Kata Nissan Soal Kehadiran Mobil Listrik LEAF di Indonesia

Nissan Leaf di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Nissan Motor Company tengah gencar menghadirkan mobil-mobil masa depan ramah lingkungan. Salah satunya yang telah sukses di pasaran adalah Nissan LEAF.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Sejak pertama diluncurkan pada 2010, Nissan LEAF langsung menyedot perhatian. Lebih dari 250 ribu unit Nissan LEAF laris terjual. Jepang menjadi pasar terbesar, diikuti oleh Amerika Serikat.

Namun yang menjadi pertanyaan, kapan mobil yang seluruhnya digerakkan oleh tenaga listrik ini bakal masuk ke pasar Indonesia?

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

"Untuk saat ini, membawa mobil listrik ke Indonesia belum dapat kami lakukan. Sebab, sebelum benar-benar masuk, masyarakat harus mengenal dulu teknologi mobil listrik," kata Executive Vice President Global Sales and Marketing Nissan Motor Corporation, Daniele Schillaci, saat ditemui di Jepang, Senin 13 Desember 2016.

Sekadar informasi, Nissan Motor Indonesia, agen pemegang merek Nissan di Tanah Air, sudah menghadirkan sport utility vehicle bermesin hibrida, yakni X-Trail Hybrid, November 2015 lalu.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Saat peluncuran, mobil yang dibanderol RP625 juta itu sudah dipesan oleh 10 orang konsumen. NMI tidak membatasi jumlah mobil yang didatangkan secara utuh dari Jepang itu.

BYD Sea Lion 07

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) merilis foto-foto interior resmi dari mobil listrik Sea Lion 07, sebuah SUV yang dikabarkan bakal bersaing dengan Tesla model

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024