MPV Lawan Tesla, Ferrari dan Bentley, Siapa Pemenangnya?

Drag race Ferrari dengan MPV Faraday Future.
Sumber :
  • Motor1

VIVA.co.id – Setelah berhasil membuat heboh publik dengan kehadirannya yang tiba-tiba, perusahaan startup Faraday Future baru-baru ini kembali membuat kejutan.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Memanfaatkan balap drag race, mobil multi purpose vehicle rancangan mereka diadu dengan tiga mobil bertenaga besar, yakni Ferrari 488 GTB, Bentley Bentayga dan Tesla Model X.

Seperti dilansir Jalopnik, Rabu, 14 Desember 2016, Faraday Future ingin membuktikan, bahwa MPV bertenaga listrik andalannya mampu melaju lebih kencang ketimbang tiga mobil mewah lainnya.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Sayangnya, Faraday Future belum mengumumkan spesifikasi MPV listrik yang mereka buat. Namun, mereka mengklaim mobil tersebut bisa melaju lebih jauh dari mobil listrik Tesla terbaru.

Dari tiga lawan yang dihadirkan, rival terberatnya adalah Tesla Model X. Mobil tersebut mampu berakselerasi dari nol hingga kecepatan 100 kilometer per jam, hanya dalam waktu 2,9 detik.

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Sementara, 488 GTB mencatat waktu tiga detik untuk akselerasi yang sama. Paling lambat adalah Bentayga, yakni lebih dari empat detik.

Lalu, siapa yang menjadi pemenang?

Dalam video yang diunggah, Faraday Future hanya menyebutkan, hasil akhir baru akan diumumkan beberapa pekan mendatang.

Sekadar informasi, Faraday Future sempat diterpa isu tidak sedap. Beberapa waktu lalu, pembangunan pabrik pertama mereka di Las Vegas, Amerika Serikat, sempat terhenti.

Menurut pemerintah Kota Las Vegas, penghentian pembangunan dikarenakan perusahaan terlambat melakukan pembayaran untuk pembelian material.

Bahkan, penyandang dana Faraday Future dikabarkan bangkrut, sehingga tidak mampu mendanai proyek tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya