Suzuki Indonesia Siapkan Ertiga Diesel

Media test drive New Ertiga
Sumber :
  • Toto Pribadi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Setelah sempat beredar isunya beberapa waktu lalu, akhirnya Suzuki Indonesia memberikan konfirmasi terkait varian baru dari multi purpose vehicle andalan mereka, yakni Ertiga Diesel.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Konfirmasi tersebut diberikan oleh Section Head 4 Wheel Product Development PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel, di Bogor, Jawa Barat.

Meski memakai mesin berbahan bakar solar, namun SIS menyematkan teknologi hibrida pada mobil tersebut.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

"Mobil Ertiga ini dalam waktu dekat akan kami luncurkan. Kepastiannya nanti dikabarkan. Tapi yang jelas, tahun depan, kalau tidak ada halangan. Mudah-mudahan bisa memenuhi ekspektasi masyarakat," katanya. 

Harold menjelaskan, mesin baru ini berbeda dengan mesin hibrida yang dikembangkan produsen mobil lainnya. Salah satu perbedaannya ada pada motor starter.

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

"Jadi, kami akan kombinasikan dengan integrated starter. Kombinasi ini nantinya melahirkan beberapa output, seperti efisiensi bahan bakar yang mendukung go green pemerintah,” ujarnya menjelaskan.

Untuk fitur lainnya, Harold mengatakan, Ertiga terbaru juga akan ditanam piranti start/stop mesin, torque assist serta pendaur ulang energi saat dilakukan pengereman.

"Dengan teknologi yang baru, kami bisa naikkan penjualan. Tapi, kami berikan efek positif kepada masyarakat, yakni dengan go green," katanya.

Sekedar Informasi, Ertiga diesel Hybrid beberapa waktu yang lalu telah diluncurkan di India. Mesin ini dianggap mampu menjawab tantangan Suzuki untuk memasarkan kendaraan yang ramah lingkungan dan juga hemat bahan bakar.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya