Teka-teki Kehadiran Motor Petualang Murah Suzuki Indonesia

Suzuki V-Strom 250.
Sumber :
  • Shiftinggears

VIVA.co.id – Sepeda motor jenis adventure belakangan semakin diminati konsumen. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pabrikan motor yang memperkenalkan jenis motor tersebut. Salah satunya Kawasaki, yang belum lama ini telah menghadirkan versi murah dari seri Versys dengan dibekali dengan mesin 250cc.

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Honda juga tak mau kalah. Berbekal pengalaman mengikuti beberapa ajang balap reli, Honda juga tengah menyiapkan motor petualang entry-level. Lantas bagaimana dengan Suzuki Indonesia, akankah bakal memboyong motor petualang murah, mengingat motor konsep petualang entry-level V-Storm 250 telah resmi diperkenalkan di ajang China International Motorcycle Trade Exhibition beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, Rafi Al Gani, Public Relation PT SIS 2W mengatakan, untuk motor adventure sejauh ini pihaknya masih belum bisa menjabarkan. Sebab, pihaknya masih fokus untuk memasarkan motor terbarunya yang belum lama ini meluncur di Tanah Air, GSX-R150 dan juga GSX-S150.

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

"Kalau adventure belum, kami soalnya masih fokus di dua motor terbaru kami, kalau sebelumnya ada Inazuma, pengguna Suzuki lebih milih Inazuma juga kan," katanya menjawab pertanyaan VIVA.co.id.

Kendati demikian, bagi konsumen yang ingin mencicipi motor Suzuki dengan aura petualang, Gani menuturkan untuk saat ini bisa memilih model GSX-S terbaru. "Meski modelnya naked bike, tapi juga cocok untuk digunakan sebagai motor adventure dan buat jalan-jalan juga bagus. Tapi, pure adventure belum," ujarnya.

Edisi Baru Motor Terkencang Sejagat Segera Mengaspal

Sementara itu, saat ditanyai V-Strom 250 yang santer beredar akan coba dimasukkan ke Tanah Air, Gani tak mau berbicara lebih jauh. "Kalau yang 650 sih sudah habis stoknya sekarang," katanya.

Sekadar Informasi, V-Storm 250 edisi konsep memiliki berat 178 kilogram dan dilengkapi dengan tangki bahan bakar berkapasitas 17 liter. Soal dimensi, V-Strom 250 memiliki panjang 2.150 milimeter, lebar 790mm, tinggi 1.305mm, dan wheelbase 1.430mm. Melirik wujudnya, V-Storm 250 edisi purwarupa dibekali windshield tinggi khas motor petualang, suspensi teleskopik panjang, engine guard, boks samping, jok lebar, dan spakbor depan ganda.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya