Ini Calon Konsumen Ertiga Diesel yang Diincar Suzuki

Suzuki Ertiga
Sumber :
  • Toto Pribadi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Perkembangan teknologi mobil bermesin diesel yang semakin canggih, menjadikan kenyamanannya tak kalah dengan mobil berbahan bakar bensin.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Meski dahulu dikenal sebagai mesin untuk pekerjaan berat, saat ini mobil-mobil bermesin diesel sudah berkembang. Banyak pemilik mobil yang jatuh hati kepada mesin diesel.

Hal ini juga yang mendasari produsen mobil asal Jepang, Suzuki, berniat untuk memasarkan Ertiga Diesel dengan mesin hibrida di Tanah Air. Rencananya, peluncuran akan dilakukan pada Februari 2017 mendatang.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Namun, berhubung ada teknologi baru pada mesin tersebut, apakah perawatannya lebih rumit dibandingkan Ertiga versi bensin?

Menjawab hal itu, Section Head 4 Wheel Product Development PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel, mengatakan, tidak perlu ada perawatan khusus.

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

"Secara perawatan, masih finalisasi. Tapi yang jelas, tidak ada perawatan khusus. Yang terpenting adalah menggunakan onderdil asli," katanya di Bogor, Jawa Barat.

Harold menuturkan, Suzuki akan menjadi yang pertama menawarkan multi purpose vehicle bermesin diesel hibrida. Dan rencananya, hanya ada satu varian transmisi, yakni manual.

“Kenapa manual, karena pemilik diesel rata-rata bukan pindahan dari bensin. Kami percaya, yang menggunakan diesel adalah orang yang berumur dan tidak mau ambil risiko mengendarai matik,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya