Nissan Siapkan Mobil 'Pembunuh' Honda BR-V

Mitsubishi XM Concept.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Mitsubishi kini terus fokus melakukan persiapan debut mobil tujuh penumpang terbarunya yang akan bersaing dengan Toyota Avanza di Indonesia. Mobil edisi purwarupanya yang disebut sebagai XM Concept sudah diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Agustus lalu.

Sindiran soal Transportasi DKI, dan Harga Mobil Low SUV

Kini kabar terbaru datang dari saudaranya Nissan. Pabrikan asal Jepang itu juga akan membuat mobil crossover tujuh penumpang berkolaborasi dengan Mitsubishi untuk menantang produk Honda BR-V. Disebut saudara, karena Mitsubishi kini memang sudah menjadi bagian dari keluarga Nissan-Renault Alliance. 

Dalam laporan yang ditulis Bangkok Post, seorang sumber yang berpengaruh pada dua pabrikan itu mengatakan jika produk Nissan tujuh penumpang yang akan menantang BR-V dibangun dari platform yang sama dengan XM Concept.

Daftar Harga Mobil Low SUV Januari 2022, BR-V Paling Mahal

Artinya, Nissan mungkin akan melakukan asimilasi model ke dalam line-up-nya untuk dijual ke ceruk pasar lainnya. Belum diketahui apakah ini hanya sebagai rebadge atau sebagai suatu model yang dibangun lebih komprehensif, seperti X-Gear.

Dalam kasus apa pun, kolaborasi Nissan dengan Mitsubishi ke depan juga akan meluas ke kendaraan lainnya, di mana pengembangan bisa saja berkutat pada generasi bersama Mitsubishi Triton dan Nissan Navara pikap.

Tanpa Diskon PPnBM Penjualan Mobil Honda Merosot Hingga 50 Persen

Kerja sama lainnya juga memungkinkan untuk kendaraan model listrik. Di mana pengembangan bersama akan membantu mengurangi biaya produksi. Diketahui, saat ini Mitsubishi menawarkan i-MiEV, sementara Nissan memiliki Leaf pada kendaraan model listrik.

All New Honda BR-V dipamerkan di Medan.

Krisis Chip Paksa Honda BR-V Tipe Ini Inden hingga 3 Bulan

Inden untuk All-New Honda BR-V with Sensing sudah mencapai sekitar 3 bulan karena krisis chip semikonduktor yang menerpa industri mobil.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022