Strategi Renault Buka Diler di Mal

Diler Renault
Sumber :
  • viva.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – PT Auto Euro Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) Renault di Indonesia secara resmi membuka gerai pertamanya yang berada di Supermal Karawaci lantai LG, Tangerang.

Terpopuler Otomotif: Daftar Mobil Bekas Rp100 Juta ke Bawah, Diler Renault Dilelang Beserta Isinya

Bekerja sama dengan PT Autobacs Indomobil Indonesia, Renault menilai, pangsa pasar warga Tangerang untuk membeli mobil di mal cukup tinggi, khususnya untuk model Kwid yang baru meluncur. Begitu juga dengan peminat Koleos.

"Mal itu trafiknya cukup tinggi, banyak yang datang dan juga hunting untuk belanja di mal. Itu sebabnya, kami membuka gerai kelima yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia ini di mal," kata Direktur Utama PT Autobacs Indomobil, Willianto Husada di Tangerang, Jumat 16 Desember 2016.

Diler Renault di BSD Disita dan Dilelang Beserta Isinya

Sementara, Ario Soerjo, General Manager Sales & Marketing PT Auto Euro Indonesia mengatakan, pemilihan mal sebagai diler juga disebabkan karena trafik membuka showroom di luar mal sudah banyak berkurang.

"Pembukaan diler ini menjadi yang kedelapan. Tapi, meski berkurang yang di luar mal, bengkel tetap di showroom yang di diler biasa," ujarnya di lokasi yang sama.

Mobil Listrik Konsep Ini Hadirkan Karakter yang Kuat

Ario berharap, dengan dibukanya diler baru semakin mengokohkan posisi Renault di kancah industri otomotif nasional.

Sekedar Informasi, diler ini berdiri di atas lahan seluas 259 meter persegi dan memiliki nuansa otomotif butik layaknya Automotif Lifestyle Center.

Pasalnya, tidak hanya mobil seperti Renault Kwid, Koleos dan juga Clio saja yang ikut dijual, melainkan dijejalkan juga berbagai produk after market yang bisa menjadi pilihan konsumen.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya