Kedatangan Toyota C-HR ke Indonesia Semakin Dekat

Toyota C-HR
Sumber :
  • drive.com

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu memang heboh soal foto Toyota CH-R yang beredar di beberapa media sosial menggunakan pelat nomor Jakarta. Bahkan, kabarnya crossover ini sudah berada di markas Toyota Indonesia di Sunter, Jakarta Utara.

Mobil Toyota C-HR Punya Penampilan Baru yang Lebih Sporty

Tapi, setelah VIVA.co.id telusuri ternyata foto tersebut hanya editan alias hoax, sebab foto itu awalnya berasal dari Netcarshow.com, yang posisi parkir dan tehnik fotonya pun mirip menghadap ke belakang.

Oleh sebab itu, saat dikonfirmasi ke pihak PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, Vice President Director TAM, mengatakan, foto itu hanya hoax. Tapi, menurutnya kemungkinan CH-R masuk Indonesia terbuka lebar.

Beli Mobil Baru Kayak Dimodifikasi, dan Tips Melibas Tanjakan

"Kita selalu lihat posibility (kemungkinan) produk ini cocok atau tidak dengan kebutuhan dari kostumer," ujarnya.

Menurutnya, Toyota Indonesia bukan hanya memikirkan CH-R saja, tapi untuk semua produk-produk baru yang mungkin masuk ke Indonesia. Lantas kapan peluncuran CH-R resminya?

Beli Toyota C-HR Baru Ini, Langsung Terlihat Kayak Dimodifikasi

"Kalau pastinya belum ada kepastian. Jadi kalau ditanya tentang kapan dan segala macamnya belum ada komentar lah. Kalau saya liat di GIIAS memang animo masyarakat cukup positif," katanya.

Namun, menurutnya bukan hanya respon positif saja tapi memang banyak faktor untuk segera masukan CH-R ke Tanah Air. Kata dia, faktor itu tidak bisa disebutkan satu persatu. "Karena banyak hal lain yang harus kita pikirin. Tapi saya ada pemikiran emang iya (masukan CH-R)," katanya.

Ilustrasi pabrik mobil Toyota

Pabrik Toyota Bakal Setop Produksi untuk Sementara

Dua pabrik Toyota yang ada di Jepang, masing-masing akan setop beroperasi selama delapan hari karena kekurangan komponen.

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2021