Nasib Lodgy, Pesaing Avanza dari Renault

Renault Lodgy
Sumber :
  • Rendra/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Auto Euro Indonesia, agen pemegang merek mobil Renault di Tanah Air, mengungkapkan akan berkonsentrasi memperbarui produk sport utility vehicle dan crossover tahun depan. Ini tentu membuat Renault Lodgy, low MPV yang akan masuk Indonesia kembali terganjal.

Terpopuler Otomotif: Daftar Mobil Bekas Rp100 Juta ke Bawah, Diler Renault Dilelang Beserta Isinya

Padahal, mobil yang akan menjadi pesaing Avanza itu sudah digadang-gadang akan hadir sejak tahun 2015.

General Manager Sales and Marketing Renault Indonesia, Aryo Soerjo, mengaku terpaksa harus kembali menunda membawa mobil itu ke Indonesia. Sebab, hingga kini belum mendapatkan spesifikasi yang tepat.

Diler Renault di BSD Disita dan Dilelang Beserta Isinya

“Lodgy kami postpone dulu,” katanya di Tangerang, Banten.

Kendati demikian, Ario menuturkan terus melakukan studi dan meminta kepada prinsipal untuk terus menyiapkan apa yang telah ditetapkan. 

Mobil Listrik Konsep Ini Hadirkan Karakter yang Kuat

Produk SUV dan crossover Renault di Indonesia saat ini diwakili oleh Kwid, Duster, Captur, dan Koleos. Sementara hatchback sport Clio dan Megane dijual berdasarkan pesanan.

Sekedar Informasi, Lodgy awalnya dijadwalkan masuk Indonesia pada 2015, dan sempat dipamerkan di ajang GIIAS tahun itu. Namun Renault memutuskan menunda peluncurannya hingga saat ini.

Lodgy sendiri bermain di segmen low MPV yang jika mengaspal di Indonesia akan berhadapan langsung dengan Toyota Avanza, Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga.

(ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya