Innova Versi Termewah Bakal Meluncur, Kapan?

All New Kijang Innova. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA.co.id – Kehadiran model terbaru dari Toyota, Innova Venturer kian dekat. Sinyal kuat terus berdatangan, mulai dari pendaftaran TPT Online ke Kementerian Perindustrian beberapa waktu lalu untuk keperluan uji tipe hingga rumor yang terus beredar.

Honda Brio dan Kijang Innova Kalah Laku dari Mobil Ini

Sayangnya hingga saat ini PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memang masih keukeuh menutup rapat-rapat informasi mengenai kapan kepastian diluncurkannya model terbaru dari Innova ini.

Kendati demikian, informasi demi informasi terus didapatkan. Terbaru, Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto sedikit membocorkan kepastian datangnya pesaing dari Honda CR-V itu.

Komparasi Toyota Kijang Innova Diesel dan Zenix Hybrid

"Yang jelas tidak akan tahun ini, soalnya model terakhir kami tahun ini terakhir itu Avanza Transmover. Tahun depan tunggu tanggal mainnya saja tapi dan yang pasti sebentar lagi," katanya di Jakarta.

Saat ditanyai kepastian akan diluncurkan awal tahun, Henry mengatakan untuk lebih bersabar. "Sabar lah ya, tunggu saja, sebentar lagi kok," katanya.

Sosok Jenderal Bintang 4 Polri yang Mau Pakai Innova Buat Mobil Dinas

Sekadar Informasi, nama Kijang yang selalu melekat pada Innova memang menghilang dan berganti dengan penambahan Venturer. Sehingga, model ini pun terdiri dari varian G, V, dan termewah adalah Q.

Untuk perubahannya, belum diketahui apa yang akan berbeda dengan model yang saat ini beredar.

Namun, berdasarkan informasi yang didapatkan, Venturer diprediksi akan menjadi varian paling mewah dari Innova, dengan berbagai pembaharuan baik dari segi eksterior hingga interior.

Sementara itu, Innova versi termewah yang akan diluncurkan sebentar lagi itu nantinya akan menggunakan sistem penggerak roda belakang, dan akan hadir dalam dua pilihan mesin, yaitu 2.000cc dan 2.400cc.

Masing-masing varian anyar ini akan hadir dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual dan otomatis. Selain itu, menurut kabar yang beredar, pada jok baris kedua, Toyota juga akan menyematkan model captain seat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya