Prediksi Toyota Soal Mobil Paling Laris di 2017

pameran otomotif
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – PT Toyota Astra Motor (TAM) memprediksi bahwa mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) akan menjadi buruan di 2017. Namun tak hanya mobil MPV, Toyota juga memprediksi mobil tipe Sport Untility Vehicle (SUV) juga bakal banyak peminatnya.

Nissan Serena Gantikan Posisi Wuling Cortez di Penjualan MPV Terbanyak

“MPV masih tetap dominan tahun depan juga. Tahun depan 40 persen dibandingkan dengan yang lain, tapi MPV nomor satu. Karena melihatnya seven seater, kondisi jalan dan harga makanya tetap dominan," ujar Vice President Director TAM, Henry Tanoto, di Senayan, Jakarta.

Selain itu, menurutnya pasar SUV juga sama ke arah stylish, dan akan berkembang tahun depan. "Angka komposisinya SUV adalah 41 dari 35 persen, bertambah 6 persen," katanya.

Nissan Livina Geser Xpander dan Avanza di Daftar Low MPV Terlaris

Nah, kalau kedua model tersebut akan naik daun, lantas model apa yang nantinya kurang peminatnya. Katanya, yang turun hatchback karena tahun ini juga telah turun di mana awalnya 22 persen sampai 19 persen (2016).

"Segmen Agya pinda ke Calya, kalau LCGC akan terus berkembang. Calya separuh tahun kalau tahun depan kan terus naik juga. Hatchback kalau yang terakhir itu kan terus konsisten di segmen itu," katanya.

Punya Tampilan Macho, Pajero Sport Edisi Ini Laris Manis di RI
Toyota Fortuner baru

Seberapa Laris Sih Toyota Fortuner yang Punya Tampang Baru?

Pemesanan Toyota Fortuner yang punya tampang baru dan fitur canggih, sudah melampaui target dai TAM.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2020