Harga Rp117 Juta, Kwid 'Pede' Hadapi Mobil LCGC

Renault Kwid.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Meski banyak rintangan dan semakin ketatnya persaingan di pasar roda empat antara produsen-produsen Jepang, tak membuat pabrikan asal Prancis, Renault, gentar. Sebaliknya, produsen yang memiliki pabrik di India itu tetap optimistis untuk mampu meramaikan persaingan pasar otomotif Tanah Air.

Diler Renault di BSD Disita dan Dilelang Beserta Isinya

Menurut Marketing & Sales General Manager ASEAN Operation Renault, Johannes Saragih, kedatangan merek Jepang yang terus menghadirkan model-model mobil terbaru ke Indonesia bukanlah bentuk ancaman bagi Renault.

Renault memiliki strategi sendiri yang dianggap mampu menarik konsumen di Tanah Air. Salah satunya dengan melakukan terobosan terbaru dengan meluncurkan produk anyar dengan harga kompetitif.

Mobil Listrik Konsep Ini Hadirkan Karakter yang Kuat

"Saya juga melihat tahun depan masih banyak kesempatan. Soalnya kan unit kami yang baru, Kwid dan Koleos itu masuk bulan Januari, ya jadi kita harapkan mulai awal tahun depan sudah kelihatan di jalan," katanya saat berbincang dengan VIVA.co.id di Tangerang, Banten.

Selain itu, Renault juga rencananya akan meluncurkan dua produk baru di kelas Crossover dan juga Sport Utility Vehicle (SUV) yang dianggap bisa menarik konsumen Tanah Air. "Yang pasti, tolak ukurnya kalau memang kedua produk kami itu diterima oleh pasar, kita akan bawa lagi produk lainnya," ujarnya.

Masuk Daftar Mobil Terlaris, SUV Ini Dibanderol Rp120 Jutaan

Renault juga melihat pasar Indonesia cukup berkembang dan menarik. Maka itu, mereka cukup optimistis menatap tahun depan. "Jadi, kita lihat ada kesempatan besar untuk jualan di Indonesia, khususnya di segmen mobil kecil. Jadi pasarnya Kwid ini kan cukup besar di sini, pemainnya juga banyak, makanya kita lihat kesempatan itu. Jadi kita lihat positif pasar Indonesia saat ini."

Kwid sendiri merupakan mobil dengan mesin berkapasitas 1.000cc yang dijual dengan banderol Rp117 juta di Indonesia. Meski berharga murah, Renault tak mau jika mobilnya tersebut disamakan dengan Low Cost and Green Car (LCGC). Renault juga saat ini telah bekerjasama dengan pabrikan asal Jepang, Nissan dan membuatnya semakin optimis menatap masa depan dengan aliansi yang dilakukannya tersebut.
 

VIVA Otomotif: Ilustrasi bursa mobil bekas

Terpopuler Otomotif: Daftar Mobil Bekas Rp100 Juta ke Bawah, Diler Renault Dilelang Beserta Isinya

Berita yang membahas soal daftar mobil bekas Rp100 juta ke bawah dan diler Renault dilelang beserta isinya, banyak dibaca hingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
5 September 2023