VIDEO: Cara Sopan Mobil Perdana Menteri Jepang Masuk Tol

Iring-iringan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe. Mereka menggunakan mobil nasional.
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Pengguna jalan di Indonesia sudah terbiasa dengan adanya buka tutup jalan yang dilakukan oleh polisi. Biasanya, hal ini dilakukan jika ada rombongan presiden atau wakil presiden yang akan melewati jalur tersebut.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Namun, hal berbeda dilakukan oleh pengawal Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe. Dilansir dari Jalopnik, Selasa 20 Desember 2016, baru-baru ini beredar video rombongan kendaraan Abe masuk ke jalan tol, yang diunggah salah satu warga Jepang.

Dalam video tersebut, tampak tiga mobil yang ada di depan rombongan merapat ke jalur kanan. Di masing-masing mobil, ada seorang pengawal menjulurkan tubuh mereka dari jendela mobil.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Mereka berusaha meminta pengguna jalan untuk melambatkan laju kendaraan dan memberi kesempatan rombongan masuk ke jalur tol.

Tidak tampak adanya petugas polisi yang sengaja menutup jalan. Meski banyak pengemudi harus melambatkan laju kendaraan, namun hal ini tidak sampai menimbulkan antrean panjang.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Hal unik lainnya yang ada pada mobil rombongan tersebut adalah lampu rotator yang dipasang di atap. Lampu ini hanya berfungsi saat iring-iringan hendak masuk ke jalan tol.

Setelah semua rombongan berada di jalan tol, lampu kemudian dilipat masuk ke dalam atap. Jadi, tidak ada kesan rombongan tersebut minta prioritas jalan.

Anda dapat melihat videonya melalui tautan ini.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya