Tahun Depan Calya-Sigra Bekas Sudah Beredar, Harganya?

Calya-Sigra
Sumber :
  • Dok: Calsic

VIVA.co.id – Dua mobil murah ramah lingkungan (LCGC) tujuh penumpang, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, saat ini mungkin masih sulit ditemui di bursa mobil bekas. Namun mobil kembar ini diprediksi bisa ditemui di bursa mobil bekas tahun depan.

Segini Harga Mobil Bekas Toyota Veloz Terbaru

Manajer Pemasaran Senior WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mensinyalir bahwa mobil Toyota Calya dan Daihatsu Sigra edisi bekas 2017 sudah bisa diburu konsumen mobil seken. Sebab kata dia, sudah ada beberapa pemilik mobil itu yang hendak menjualnya.

"Saya enggak tahu kenapa dia mau jual mobilnya, aneh. Makanya saya prediksi bekasannya sudah ada tahun depan," kata Herjanto saat ditemui VIVA.co.id di WTC Mangga Dua, Jakarta Pusat.

Ini Mobil Bekas yang Banyak Dicari Usai Lebaran

Namun dia menduga bahwa mobil Calya-Sigra bekas tak banyak dijual para diler mobil bekas lantaran mobil tersebut masih dibilang baru, peluncurannya pun baru dilakukan pada Agustus 2016.

"Mobil LCGC Calya-Sigra menurut saya bakal keluar sekennya tahun 2017 tapi enggak banyak. Prediksi saya bakal ramai (pembeli) kalau sekennya sudah keluar," katanya.

Harga Jual Mobil Bekas Bisa Tinggi Cuma Gara-gara Satu Hal Ini

Untuk harga bekasnya sendiri, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra tak akan berkurang jauh. Kemungkinan kata dia, harga mobil kembar bekas itu turun sekitar 5 persen dari harga unit barunya.

"Kalau ada yang mau beli Calya-Sigra seken, tunggu saja karena masih jarang yang mau jual. Ditanya harga bekasnya berapa, enggak banyak cuma sekitar 5 persen dari harga baru," katanya.

Ditemui di tempat sama, penggawa diler mobil bekas Alsa Mobil, Denny Hartono mengungkapkan bahwa sudah ada beberapa konsumen menanyakan keberadaan mobil Calya-Sigra edisi bekas.

"Sudah ada konsumen yang sms, whatsapp nanyain ada enggak Calya-Sigra bekas. Kita enggak tahu kapan ada bekasnya," katanya.

Diketahui, harga Toyota Calya dibanderol mulai Rp132 juta-Rp150 juta sedangkan Daihatsu Sigra dibanderol mulai harga Rp106,6 juta-Rp147 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya