Bocoran Lampu Ekor Yamaha R15 Terbaru, Lebih Ramping

Desain lampu belakang R15 terbaru yang lebih ramping.
Sumber :
  • Soeneeadjie/Instagram

VIVA.co.id – Teka-teki kelahiran motor sport Yamaha R15 edisi terbaru terus menjadi perbincangan para pencinta sepeda motor di Tanah Air. Apalagi, sejumlah bocoran wujud dari motor entry-level itu terus bermunculan.

Upgrade Fitur Yamaha R15 Standar ke R15M Bisa Habiskan Rp14 Juta

Kabar terbaru datang dari bagian ekor Yamaha R15 terbaru. Desainnya terlihat berbeda dengan desain buritan R15 versi sebelumnya. Bocoran itu kembali menjadi viral setelah dipublikasikan sebuah akun Instagram milik Soeneeadjie dari Indonesia. Jika melihat dengan seksama, desain lampu belakang Yamaha R15 terbaru memang lebih ramping. Sepintas mirip dengan KTM RC390.

Goresan bernada sporty juga nampak di sekelilingnya yang menguatkan kesan motor tersebut kini hadir lebih agresif. Sementara bagian spakbor, sepertinya masih sama dengan edisi terdahulu. Belum diketahui apakah dimensi bagian belakang masih tinggi seperti versi saat ini. Demikian dilansir Indianautosblog, Selasa 27 Desember 2016.

Ini Fitur Moge yang Terdapat pada Yamaha R15M

Rendering Yamaha R15 terbaru.

Yamaha Indonesia sendiri ketika dikonfirmasi tak menampik memang tengah melakukan serangkaian uji coba R15 terbaru di Tanah Air. Pengujian tercatat dilakukan di Bekasi, Jawa Barat, hingga tembus ke Jalur Pantura. Meski tak menyebut kapan debut akan dilakukan, namun Yamaha menegaskan sangat serius menggarap R15 terbaru untuk menjawab kebutuhan pasar.

Ini Fungsi dari Fitur Y-Connect pada Yamaha R15

Untuk memberikan nilai tambah pada R15, Yamaha menjejali beragam fitur kekinian, hingga membuat motor penantang CBR150R itu menjadi lebih premium. R15 kini sudah dibekali suspensi depan up side down, lampu LED, dan output daya yang kabarnya mengalami peningkatan.

R15 terbaru tengah diuji coba di jalanan Indonesia.

Sementara untuk bagian dapur pacu, Yamaha R15 anyar ini masih akan menggendong mesin silinder tunggal 155cc, SOHC, dengan pengawinan Variable Valve Aktuasi (VVA) seperti milik NMax.

Bicara tenaga, disalurkan sepenuhnya melalui gearbox enam-percepatan yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 17 PS pada 8.500 rpm dan torsi puncak 15 newton meter pada 7.500 rpm.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya