Rahasia Bikin Mobil Mengilap, Pakai Selai Kacang

Noda aspal pada bodi mobil
Sumber :
  • ahzura

VIVA.co.id – Para pemilik mobil tentu menginginkan kendaraan yang dimilikinya berpenampilan resik dan mengilap seperti baru. Namun masalah bisa saja menyapa di luar kemauan pemilik, seperti menempelnya aspal basah di bodi mobil. Bila sudah begitu, tentu merusak penampilan kendaraan idaman.

Efek dari Selai Kacang Sampai Bawang Mampu Turunkan Gula Darah

Selain itu, jika dibiarkan, lama kelamaan cat mobil akan berubah kusam atau bahkan mengelupas. Cat yang mengelupas biasanya karena terkena material yang tajam atau kasar. Aspal merupakan salah satu material yang patut diwaspadai. Dalam beberapa kasus, aspal bisa dibersihkan dengan uap. Namun tak jarang pula aspal membandel meski sudah dibersihkan sedemikian rupa.

Sebetulnya, sudah banyak produk pembersih aspal yang beredar di pasaran. Tetapi, ada cara lain yang bisa membantu Anda mengatasi aspal-aspal bandel di bodi mobil. Anda bisa menggunakan selai kacang. Dilansir situs resmi Toyota, Selasa 27 Desember 2016, bahan dapur yang satu ini ternyata tak hanya bisa digunakan sebagai toping roti atau kue, tetapi juga ampuh dijadikan solusi pembersih aspal di bodi mobil.

Perlu Tahu, 5 Efek Samping Mengejutkan Makan Selai Kacang

selai kacang

Adanya kandungan minyak pada selai kacang tersebut ternyata berfungsi sebagai peluruh aspal. Caranya, cukup menggosokkan beberapa olesan selai kacang di bagian yang terkena aspal, maka secara otomatis bagian itu akan kembali bersih seperti sedia kala. Bilas dengan air bersih untuk melihat perubahannya.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Ada catatan penting yang harus diperhatikan. Selai kacang yang digunakan harus murni dan lembut serta tidak memiliki bahan tambahan lain di dalamnya. Dijamin bodi mobil kembali bersih dan bebas aspal membandel. Jangan sebaliknya, menggunakan selai kacang yang memiliki tekstur kasar, karena justru akan menambah goresan di mobil. Selamat mencoba.

Selai kacang.

4 Fakta Selai Kacang yang Wajib Kamu Tahu, Ternyata Cocok untuk Diet Sehat

Selai kacang dinilai menjadi salah satu makanan paling sehat untuk dimasukkan ke dalam menu diet. Selai kacang sangat kaya akan vitamin B6, B3, folat dan magnesium.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2023