TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Bocoran Tampang Honda City Terbaru, Apa yang Berubah?

Apa saja yang berubah dari mobil sedan andalan Honda ini?
Bocoran Tampang Honda City Terbaru, Apa yang Berubah?
Honda City Facelift 2017 (motorbeam)

VIVA.co.id – Honda City facelift 2017 yang merupakan generasi keempat akan meluncur awal tahun depan. Bahkan, penampakan Honda City terbaru ini telah beredar luas di Thailand. Apa saja yang berubah dari mobil sedan andalan Honda ini?

Dilansir Motorbeam, Selasa 27 Desember 2016, mobil ini rencananya akan diluncurkan di Thailand pada 12 Januari 2017. Dari bocoran tampang Honda City ini, terlihat jelas beberapa perubahan baik dari eskterior maupun interiornya.

Pada bagian luar, City terbaru ini telah menggunakan lampu utama LED dengan LED DRLs. Pada bagian grille juga mendapat revisi desain baru yang lebih keren. Perubahan juga dilakukan pada bagian belakang mobil meski tak terlalu signifikan.

Jika dilihat dari samping, perubahan tak terlalu mencolok. Perubahan yang terlihat hanya adanya tambahan pelek baru.

Untuk sisi interiornya, perubahan terbesar terlihat dari bahan kulit jok dan penambahan airbag untuk varian paling atas. Honda juga menanamkan system infotainment touchscreen baru dengan Andorid Auto dan Apple CarPlay. Namun secara dalamana atau mekanik tak ada perubahan.

Sebagai catatan untuk dapur pacunya, Honda City saat ini ditanami mesin 1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW dengan sistem suplai bahan bakar PGM-FI. Tenaga maksimum dari mesin mencapai 88 Kw(120 PS) pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 14,8 Kg.m (145 Nm)  pada 4.600 rpm.

Di Indonesia, meski pasar sedan tak semeriah pasar MPV atau City Car, namun penjualan Honda City masih tergolong oke. Dan tak dipungkiri Honda City masih menjadi idola bagi penggila sedan di Tanah Air.

Mobil yang masuk kelas sedan mini ini berhasil membukukan penjualan sebanyak 1.865 unit sepanjang 2015. Sedangkan di tahun 2016, dari bulan Januari hingga November, penjualan Honda City mencapai 1.164 unit

 

 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP