Chevrolet Tak Rilis Data Penjualan ke Gaikindo, Ada Apa?

Logo Chevrolet
Sumber :
  • Ist

VIVA.co.id – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo merilis penjualan wholesales (pengiriman dari pabrik ke diler) pada November 2016. Dari data Gaikindo, penjualan November ini mengalami peningkatan dibandingkan bulan sebelumnya.

Ketika Pemain Muda Manchester United Tak Boleh Bawa Mobil Mewah

Tercatat, pada Oktober 2016 lalu, penjualan hanya mengukuhkan angka 91.990 unit, sedangkan pada November meningkat menjadi 100.125 unit.

Meski adanya peningkatan penjualan, beberapa agen pemegang merek (APM) tercatat tidak menjual mobil sama sekali sepanjang November 2016, seperti Mercedes Benz dan Chevrolet.

Daftar Mobil Favorit Maling Tahun 2022

Menanggapi hal tersebut, Chevrolet External Affairs and Public Relations Director GM Indonesia, Yuniadi Haksono membantah dengan tegas. Ia menjelaskan, Chevrolet tetap melakukan penjualan seperti bulan-bulan sebelumnya. Namun, ia tak memberikan alasan tak tercatatnya penjualan Chevrolet di data Gaikindo.

"Chevrolet tetap melakukan distribusi ke diler dan diler tetap melakukan kegiatan retail di bulan Oktober dan November seperti bulan-bulan sebelumnya," katanya kepada VIVA.co.id.

Chevrolet Captiva Hangus Terbakar di Ciracas, Penyebabnya Masih Misteri

Selain itu, Yuniadi menegaskan, Chevrolet memiliki komitmen untuk selalu melayani pelanggan Tanah Air. "Kami tetap memiliki komitmen untuk melayani pelanggan. Sebab itu, kegiatan distribusi dan retail tetap berjalan dengan baik,” katanya.

Bahkan, sebagai informasi, Chevrolet tercatat di data Gaikindo tidak melakukan penjualan secara wholesales sejak Oktober lalu. (asp)

Chevrolet Suburban antipeluru digunakan oleh pasukan khusus

Sangarnya Mobil Tumpangan Jokowi di AS, Biasa Dipakai Memburu Kartel Narkoba

Mobil dilengkapi antipeluru dengan dilapisi lapisan baja di seluruh bodinya.

img_title
VIVA.co.id
13 November 2023