Modifikasi VW Golf GTI Milik Soeharto

Modifikasi VW Golf GTI 2014.
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Bagi Hari Soeharto, memiliki Volkswagen Golf GTI dalam kondisi standar bukan impiannya. Sebab, ia sangat menggemari mobil dengan performa yang gahar.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Pria yang tinggal di Solo, Jawa Tengah ini mengatakan, konsep modifikasi VW lansiran 2014 yang ia usung yakni racing look. Tapi, ubahan paling banyak ia lakukan pada bagian mesin.

“Kalau tambahan body kit dan ubahan kaki-kaki, sebagai penunjang saja. Saya fokus di mesin. Saya upgrade Engine Control Unit (ECU) ke stage dua,” ujarnya kepada VIVA.co.id.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Agar tenaga mesin lebih besar, ia kemudian mengadopsi knalpot full system lansiran Armytix dan mengganti intercooler.

“Saya juga masih kurang puas untuk ubahan ini. Ingin mengganti turbo dengan Revo dan ECU akan upgrade lagi ke stage empat. Kalau sekarang, tenaganya saat dites baru sekitar 300 daya kuda,” ujarnya menjelaskan.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Meski tenaga yang dihasilkan sudah terbilang besar, namun hathcback lansiran Jerman ini hanya digunakan untuk harian saja. "Soalnya, di Solo juga jarang yang pakai GTI. Biar beda dari yang lain," ujarnya.

Modifikasi VW Golf GTI 2014.

Modifikasi VW Golf GTI 2014.

Modifikasi VW Golf GTI 2014 (Foto: VIVA.co.id/Jeffry Yanto)

Data modifikasi

Guppe M Intake
ECU: Revo stage 2
Intercooler: Wagnet
Twincooler: Forge
Knalpot: Armytrix titanium full system
Jok depan: Karbon GT 300 Racing
Seat belt: Sabelt racing
Side skirt: Carbon
Hood: Carbon
Diffuser: Carbon
Spoiler: Carbon Rocket Bunny Pandem
Front lips: Carbon Rocket Bunny Pandem
Velg: BBS RIA R18
Ban depan/belakang: Yokohama AdvanNeova
Kaliper: Brembo GT
Suspensi: Coilover KW V3

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya