Mercedes-Benz Siap Luncurkan Lima Mobil Baru di Indonesia

Mercedes-Benz SL 400 AMG. Ilustrasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Tahun 2016 sebentar lagi sudah mencapai ujungnya. Berbagai rencana pula telah dipersiapkan para pabrikan otomotif untuk menatap 2017, agar bisa menarik perhatian konsumen.

Mercedes-Benz Punya Sejarah Unik yang Jarang Diketahui Orang

Selain harus menyiapkan strategi pemasaran yang lebih jitu, produk baru juga menjadi langkah utama mereka agar bisa mendongkrak penjualan. Salah satunya Mercedes-Benz yang menyatakan tengah menyiapkan beberapa produk anyar dan akan diluncurkan tahun depan.

Deputy Director Business and Network Development Sales Operation Mercedes-Benz Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto, mengatakan, perusahaan saat ini tengah menyiapkan lima produk. "Tahun depan, tentu kami akan meluncurkan beberapa produk baru. Sekira lima mobil sudah kami siapkan dan akan diluncurkan pada tahun yang akan datang," kata Kariyanto kepada VIVA.co.id

Kaget Lihat Angka Penjualan Mobil SUV Mewah Ini

Beberapa produk anyar yang akan diluncurkan itu, dikatakan Kariyanto, merupakan mobil yang akan melakukan penyegaran. Sisanya, mobil benar-benar baru. "Campur, tapi kami fokus di sedan dan SUV (Sport Utility Vehicle). Paling banyak tentu sedan yang akan kami bawa ke sini, ada yang facelift dan yang baru juga," ujarnya. 

Kendati demikian, Kariyanto enggan mengatakan secara terperinci model-model apa saja yang akan diluncurkan nanti. Kariyanto hanya memastikan bahwa produknya itu akan cukup menarik perhatian khalayak. "Tunggu saja nanti akan kami berikan tanggalnya, kapan launching-nya," katanya. 

Mobil SUV Gagah Buatan Lokal Mengaspal di RI

Sementara itu, saat ditanya perihal mobil pikap Mercedes-Benz yang belum lama ini cukup santer diperbincangkan publik, Kariyanto mengaku belum berniat membawanya ke Indonesia.

"Pikap? Tahun ini belum, tapi masih masuk planning kami. Di Eropa juga kan belum launching, kemarin baru mobil konsep atau prototipenya saja. Kalau launching Eropa dulu, baru empat sampai lima tahun masuk ke Asia," tuturnya.

Ilustrasi kecelakaan.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Akibat tabrakan Transjakarta dan Mercedes, kedua kendaraan tersebut mengalami kerusakan. Namun, tidak ada korban jiwa maupun korban luka atas kecelakaan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022