Bentuk Unik, Motor Tiga Roda Vanderhall Dijual Rp40 Jutaan

Vanderhall Venice.
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Ketika Anda bicara soal kendaraan roda tiga, biasanya yang paling terpikirkan adalah Morgan atau Campagna T-Rex. Meski disebut mobil, namun keduanya secara legalitas hukum dianggap sebagai sepeda motor di Amerika Serikat. Sementara gaya yang diadopsi keduanya cenderung liar.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Rupanya tak hanya Morgan atau Campagna T-Rex saja yang memiliki kendaraan roda tiga. Vanderhall Motor Works asal Amerika Serikat juga memiliki beberapa jenis, salah satunya Laguna. Kata Vanderhall kendaraannya merupakan alternatif sepeda motor cita rasa mobil. Vanderhall menyatakan, Laguna dibekali sasis aluminium dengan tubuh berlapis serat karbon.

Di bawah kap mesinnya, terbenam mesin turbocharged berkapasitas 1.4-liter GM yang dapat menyemburkan tenaga 200 horse power. Tenaga bukan dikirimkan ke roda belakang, namun justru ke roda depan melalui transmisi yang bisa diubah, baik manual enam-percepatan ataupun otomatis alias matik. Pada dasarnya seluruh drivetrain berasal dari Chevrolet Sonic, yang kemudian dibungkus apik dalam kompartemen kecil. Demikian dilansir Paultan, Rabu, 28 Desember 2016.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Selain Laguna, ada pula Vanderhall model Venice. Edisi ini merupakan varian lebih rendah dari Laguna. Kendaraan itu dapat berlari cepat hingga 100 kilometer per jam dalam waktu kurang dari lima detik, dengan kecepatan tertinggi 210 kilometer per jam. Meski spesifikasinya lebih rendah, tetapi Venice sudah dibekali perangkat rem ABS sebagai standar.

Kaki-kakinya dibekali roda 18 inci, dan memiliki bagasi 75-liter. Sebuah Bluetooth tersembunyi juga dapat mengaktifkan sound system 600 watt yang dipasang sebagai standar. Edisi standarnya juga telah dilengkapi setir kayu, yang mengesankan pengawinan kesan klasik dan modern.

Honda Jazz Nekat Masuk Jalur Sepeda, Sanksinya Enggak Main-main

Vanderhall Venice dijual dengan harga US$29.950 atau setara Rp40,3 juta. Sementara untuk model Laguna standar, ditawarkan dengan harga US$49.950 atau setara Rp67,2 juta.

Ilustrasi mencuci mobil

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hanya dalam tiga hari, pemerintah setempat telah mendenda 22 pelanggar dengan total 110 ribu rupee atau sekitar Rp20 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024