Ubahan Ringan Bikin CBR250RR Makin Sedap Dipandang

Ilustrasi. Modifikasi CBR250RR yang dipajang saat peluncuran, Senin, 25 Juli 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Lantaran masih tergolong baru dirilis ke pasaran, tentu banyak pemilik Honda CBR250RR penasaran dengan aksesori yang bisa diterapkan ke motor tersebut. Modifikasi biasanya dipilih karena para pemilik ingin menyesuaikan selera dan tak mau tunggangannya sama dengan motor-motor lain yang beredar di jalanan.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Menurut Dirgo, salah seorang penggawa rumah modifikasi Anjany Racing di Jakarta Barat, untuk melakukan modifikasi, sebetulnya ada langkah khusus yang harus diperhatikan agar benar-benar dapat mendongkrak penampilan. "Sebetulnya ada tips ringan, paling tinggal dibikin racing look, untuk sektor pengereman yang sudah punya nama, misal Brembo," katanya kepada VIVA.co.id di Jakarta Barat.

Selain itu, kata dia, sektor kaki-kaki juga perlu mendapatkan pembaruan. Sebab sektor kaki-kaki merupakan bagian yang terbilang menonjol pada kendaraan bermotor.

"Seperti footstep misalkan, kebanyakan orang membeli footstep yang murah, jadinya pincang sama motornya yang sudah keren, murah dan jelek akhirnya," ujar Dirgo.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Jika Anda merasa suspensi up side down bawaan CBR250RR ketinggian, tidak perlu khawatir. Sebab, bisa dilakukan pengurangan, tetapi dengan jangka dan langkah yang aman. "Kalau pendek-tinggi tergantung penunggangnya, tinggal ubah sedikit saja. Paling turun setengah sentimeter sudah cukup, dikurangi setengah sentimeter dari standar," katanya.

Harley-Davidson Trike garapan bengkel asal Ciputat

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Harley-Davidson dengan roda tiga ini menjadi yang terbaik pada ajang Kustomfest 2023 yang berlangsung di Yogyakarta. Motor tersebu digarap bengkel asal Ciputat, Tanngsel.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023