TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

120 Toyota Fortuner Tempuh Ribuan Km Menuju Aceh

Acara diselenggarakan oleh komunitas ID42NER.
120 Toyota Fortuner Tempuh Ribuan Km Menuju Aceh
Toyota All New Fortuner (Dokumentasi Toyota Astra Motor)

VIVA.co.id – Para pemilik sekaligus pengguna mobil Toyota Fortuner yang tergabung dalam ID42NER menyelenggarakan tour keliling kota Aceh, Sumatera Utara.

Kegiatan ini dilakukan mulai 25 Desember hingga awal Januari 2017 nanti. Acara ini diikuti lebih dari 120 peserta dari ­­­­­­­­­­­­­­delapan chapter yang tersebar di pulau Jawa dan Sumatera.

Dalam perjalanannya, para peserta menempuh jarak 996 kilometer dari Pekanbaru, Riau. Sementara itu, untuk peserta yang berasal dari Jakarta, mereka menempuh jarak hingga 2.318 km.

“Kami menuju Kabupaten Pidie Jaya, untuk bertemu korban bencana alam gempa bumi. Kami juga akan menyalurkan bantuan kepada para korban,” ujar ketua rombongan, Ariswan, melalui rilis yang diterima VIVA.co.id, Kamis 29 Desember 2016.

Usai dari Pidie Jaya, rombongan komunitas Fortuner se-Indonesia itu bergerak ke Kota Banda Aceh, untuk mengunjungi museum Tsunami.

Sekadar informasi, gempa tektonik dengan kekuatan 6,5 Skala Richter mengguncang wilayah Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, pada Rabu, 7 Desember 2016.

Dari analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di darat pada jarak 106 km arah Tenggara Kota Banda Aceh, pada kedalaman 15 km.

Gempa di Pidie Jaya ini menyebabkan setidaknya 100 korban jiwa. Tak hanya itu, gempa juga menghancurkan sejumlah bangunan.

429 Rumah, 234 rumah toko, 18 masjid, empat sekolah, dan satu bangunan rumah sakit di Kabupaten Pidie Jaya roboh akibat bencana tersebut.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP