Modifikasi: Rombak Datsun Bergaya Superman Demi Anak

Datsun Go bergaya Superman.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Berbagai cara dilakukan orangtua demi anak-anaknya, termasuk ke sektor tunggangan dengan tokoh figur yang disukai. Hal itu dilakukan semata-mata agar sang anak dapat nyaman saat berada di dalam mobil. Terlebih dengan kondisi kemacetan ibu kota yang semakin menggila.

Nyari Roof Box Mobil untuk Mudik Lebaran di IIMS 2024, Cek Harganya

Seperti yang dilakukan Novan Mulyadi, anggota Datsun Go+ Community Indonesia (DGCI) Chapter Jakarta. Ia memberikan sentuhan Low Cost Green Car (LCGC) kelir perak miliknya dengan tokoh Superman. Tak tanggung-tanggung, ia pun rela merogoh kocek dalam-dalam agar berbagai pendukung yang berkenaan dengan Superman bisa bertengger ke mobilnya. Mulai dari eksterior hingga urusan interior.

Menurut Novan, Datsun Go+ miliknya merupakan lansiran 2015. Pria 33 tahun itu mengaku mengaplikasikan konsep VIP elegan. Konsep ini dianggap tak terlalu ekstrem dan masih fungsional buat keluarga. Sementara di baris ketiga, ia benamkan full audio.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Televisi besar di baris kedua Datsun GO milik Novan.

"Body kit standar, warna masih standar, cuma pakai cutting sticker saja Superman. Karena ini mobil buat jalan, saya gunakan roof box, agar barang bawaan yang berlebih bisa dibawa," tutur Novan saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Subaru Rilis 9 Aksesori Resmi untuk The All-New BRZ

Tak cuma bodi dan interior, bagian kaki-kaki juga tak luput dari sentuhan rombak. Sebenarnya, Novan merupakan sosok pencinta mobil ceper. Tetapi karena dia tak ingin merusak fungsi, kecintaannya kemudian ia pendam dalam-dalam. "Saya pakai pelek ring 18 inci full krom, ban Falken. Untuk suspensi custom agar ground clearance tetap aman, tidak terlalu ceper," kata Novan.

Audio besar di baris ketiga.

Melirik ke bagian kabin, pria dengan tiga anak ini juga mengadopsi berbagai sistem hiburan. "Saya pakai TV LED 29 inci dengan inverter, dan memori di bangku baris kedua, serta headunit Alpine. Jok paling belakang (baris ketiga) dicopot, jok tengah (baris kedua) digeser sedikit, lalu sisanya buat audio di bagasi," sambung dia tanpa mau menyebut berapa total uang yang telah habis mendandani Datsun kesayangannya.

Berikut data modifikasinya:

Mirror : Elektrik

Roof rail : Rush

Roof box : Whale carrier

Roof rack : Forac

Head lamp : Custom Projektor LED dan Angel eyes

Wiper : Blade by Moon

Velg : R18 Boz

Ban depan/belakang: Falken Ziex 215/35

Per depan/belakang: Custom

Towing depan/belakang: Custom

Setir : Racing Momo

Shift knob : Momo

Jok depan/belakang : Mbtech

Plafon : Mbtech

Power window: Elektrik

Headunit : Alpine

Subwoofer: Dominations RS 2 unit

Speaker split : Dominations 2 unit

Power: 4 chanel Dominations RS

Power belakang: 4 chanel Dominations Buddy

TV LED

Kapasitor bank : 9 farrad by PCA audio

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya