Power Window Macet, Ini Kisaran Biaya Perbaikan

Power window pada mobil.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Hadirnya teknologi power window disambut meriah oleh para pengguna mobil. Dengan fitur tersebut, mereka tidak perlu bersusah payah memutar engkol untuk membuka atau menutup kaca.

Sekali Servis Lamborghini Bisa Buat DP Rumah

Sayangnya, karena memakai perangkat elektronik, fitur ini kerap bermasalah. Umumnya, masalah muncul pada motor penggerak yang sudah tidak kuat menggerakkan rel kaca.

Beratnya beban motor dikarenakan mekanisme rel kaca tidak pernah dilumasi, sehingga gerakannya tersendat.

Lagi Diservis, Muncul Hal Mengejutkan dari Kabin Mobil Ini

Selain itu, air yang masuk ke bagian dalam pintu juga bisa menimbulkan korosi, sehingga mengganggu kinerja power window.

"Kalau kaca sudah mulai lambat menutup, lama-lama akan macet. Lalu, tangan digunakan untuk membantu gerakannya. Itu adalah salah satu ciri power window bermasalah,” kata pemilik toko King Motor, Yono, saat ditemui VIVA.co.id di Pasar Mobil Kemayoran, Kamis 29 Desember 2016.

Servis Mobil Ini di Bengkel Resmi Dapat Banyak Bonus

Saat disinggung mengenai biaya servis, Yono mematok harga Rp350 ribu. Namun, bila ada komponen yang butuh diganti, maka uang yang harus dikeluarkan konsumen bisa mencapai jutaan rupiah.

"Semuanya tergantung dari merek mobilnya.Kalau hanya jasa saja, Rp350 ribu. Kalau ada onderdil yang diganti, bisa sampai Rp3,5 juta," jelasnya.

Layanan ExpressService

Keren, Layanan Servis Mobil Mercedes-Benz Kurang dari Satu Jam

Layanan ExpressService tersebut merupakan program perawatan bagi kendaraan penumpang Mercedes-Benz, yang bisa diselesaikan hanya dengan waktu 1 jam.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2021