Bocoran Harga Toyota Venturer, Innova Versi Mewah

Toyota Innova Venturer.
Sumber :
  • Brosur Toyota Innova Venturer.

VIVA.co.id – PT Toyota Astra Motor tak lama lagi bakal menghadirkan Innova Venturer. Model ini merupakan Innova versi termewah, diplot untuk menggantikan model "Q" matik diesel yang telah dihentikan produksinya. Dari informasi yang diperoleh, peluncuran akan dilakukan pada 16 Januari 2017 mendatang, di sebuah tempat di Jakarta.

Innova Venturer Bekas Masih Jadi Favorit, Ini 5 Alasannya

Publik tentu penasaran dengan harga yang akan diberikan Toyota untuk model Venturer. Menurut salah seorang sumber yang dekat dengan permasalahan ini, Toyota Venturer akan memiliki banderol lebih mahal dari model "Q" matik diesel. Sementara “Q” matik bensin masih dipertahankan Toyota.

"Harganya lebih tinggi Rp25-30 juta dari model Q matik diesel. Harga Innova Q matik diesel sendiri saat ini Rp432,7 juta. Modelnya semi crossover," kata dia kepada VIVA.co.id, Kamis, 29 Desember 2016.

Kian Menawan, Ini Tampilan Eksterior dan Interior New Kijang Innova

Jika mengacu dari pernyataan bocoran harga di atas, artinya, Innova Venturer bisa memiliki harga sekira Rp457,7 juta atau Rp462,7 juta. "Harga itu lebih tinggi karena memang Venturer memiliki penambahan di sana-sini, seperti body kit, jok full kulit dan sebagainya," kata dia lagi.

Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto sebelumnya tak menampik jika pihaknya tengah mempersiapkan Innova Venturer. "Yang jelas tidak akan tahun ini, soalnya model terakhir kami tahun ini terakhir itu Avanza Transmover. Tahun depan tunggu tanggal mainnya saja, tapi dan yang pasti sebentar lagi," katanya di Jakarta.

Tampilan Toyota Innova yang Terjangkit Virus Body Kit Surabaya

Saat ditanya kepastian akan diluncurkan awal tahun, Henry mengatakan untuk lebih bersabar. "Sabar lah ya, tunggu saja, sebentar lagi kok," katanya.

Sekadar Informasi, nama Kijang yang selalu melekat pada Innova memang menghilang dan berganti dengan penambahan Venturer. Venturer diproyeksikan akan menjadi varian paling mewah dari Innova, dengan berbagai pembaruan baik dari segi eksterior hingga interior.

Sementara itu, Innova versi termewah ini nantinya akan menggunakan sistem penggerak roda belakang, dan akan hadir dalam dua pilihan mesin, yaitu 2.000cc (bensin) dan 2.400cc (diesel). Masing-masing varian anyar ini akan hadir dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual dan otomatis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya