Belum Meluncur, Innova Venturer Sudah Bisa Dipesan

Toyota Innova Venturer.
Sumber :
  • Brosur Toyota Innova Venturer.

VIVA.co.id – Langkah produsen otomotif asal Jepang, Toyota, untuk segera menghadirkan model terbaru dari Multi Purpose Vehicle (MPV) bongsornya kian dekat. Toyota akan menghadirkan Venturer yang digadang-gadang akan menjadi varian termewah dari Innova.

Innova Venturer Bekas Masih Jadi Favorit, Ini 5 Alasannya

Meski belum secara resmi meluncur, ternyata konsumen yang berminat dengan Innova Venturer sudah bisa melakukan pemesanan. Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, ke sejumlah diler Toyota di Jakarta, konsumen cukup memberikan booking fee sebesar Rp10 juta.

“Sudah bisa, kalau di kami sudah seminggu yang lalu, jadi nanti tinggal nunggu barangnya saja,” kata wiraniaga Toyota di bilangan Jakarta Timur, yang tak mau disebutkan namanya, Kamis, 29 Desember 2016.

Kian Menawan, Ini Tampilan Eksterior dan Interior New Kijang Innova

Sementara itu, untuk syarat dan juga ketentuan yang diberikan, tidak terlalu sulit. Calon konsumen cukup melampirkan fotokopi KTP serta mengisi formulir yang tertera dan sudah disiapkan oleh diler.

Wiraniaga lainnya di diler Toyota juga menyebut, Innova Venturer akan hadir dengan dua varian mesin. “Pertama yang 2.0 L, dan juga yang 2.4 L. Tipenya mesinnya ada yang bensin dan diesel," ujar dia.

Tampilan Toyota Innova yang Terjangkit Virus Body Kit Surabaya

Soal harga, dari informasi yang diperoleh, Innova Venturer akan dijual dengan banderol sekira Rp457,7 juta atau Rp462,7 juta. Namun informasi itu belum ditanggapi resmi oleh Toyota Astra Motor. Harga itu lebih mahal Rp25-30 juta dari model ‘Q’ matik diesel yang sudah dihentikan produksinya. 

Sementara itu, seperti dilansir Indianautosblog, wujud Toyota Innova Venturer sebenarnya sudah bocor setelah brosurnya yang telah menyebar di jagat maya. Terlampir data bila Innova Venturer datang dengan pelek gelap 17 inci, beberapa fitur yang telah dibalur krom, grill mirip bumerang, serta penjejalan cladding di sekitar lengkungan roda untuk memperindah penampilan.

Di bagian interior, Venturer telah menggunakan jok full kulit. Sama seperti model 'Q' pada umumnya, hadir pula ambient lighting dengan aksen biru di bagian atap.

Urusan mesin, masih akan sama dengan terdahulu, di mana Innova hadir dengan dapur pacu 2.4-liter GD diesel yang disandingkan dengan transmisi manual lima-percepatan atau otomatis enam-percepatan. Selain diesel, akan hadir mesin bensin VVT-i 2.0-liter yang dipasangkan dengan transmisi manual lima-percepatan atau otomatis-enam percepatan. Dengan data tersebut, artinya rumor yang menyebut Innova Venturer akan mengusung mesin 2.700cc adalah hoax.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya