Suzuki Indonesia Recall Inazuma, Ini Masalahnya

Suzuki Inazuma 2017.
Sumber :
  • Motorcycle

VIVA.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua menyatakan bakal melakukan perbaikan massal (recall) Suzuki Inazuma. Motor yang di India disebut sebagai GW250 itu diumumkan dilakukan recall sebanyak 2.343 unit, yang tersebar di berbagai wilayah di Tanah Air.

Popularitas Skutik Bermesin 110Cc Bakal Digeser Skuter Listrik

Menurut Departement Head Marketing and Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya, recall dilakukan karena adanya masalah di salah satu komponen. Suzuki nantinya akan memperbaikinya secara gratis.

"Itu hanya masalah handle atau switch rear brake saja. Kita sudah lakukan perbaikan-perbaikan beberapa motor juga. Kebetulan sebagian pengguna masuk dalam klub. Jadi kita cukup mudah menarik motornya dan memberitahukan informasi ini," kata Yohan kepada VIVA.co.id, Jumat, 30 Desember 2016. 

Sepeda Motor Bebek Lawas Ini Harga Bekasnya Bikin Kaget

Publik tentu penasaran dengan komponen Switch Rear Brake yang bermasalah pada Inazuma. Komponen tersebut sepertinya berkaitan langsung dengan kemampuan pengereman belakang sepeda motor, sehingga tentu mengancam keselamatan konsumen. Kendati demikian, Suzuki tak merinci lebih jauh.

Switch Rear Brake yang bermasalah pada Suzuki Inazuma

Bocoran Sepeda Motor Baru Suzuki untuk Tahun 2021

Mereka hanya menyatakan sudah melakukan proses perbaikan terhadap sebagian motor yang digunakan konsumennya. "Proses sudah kita jalankan. Kita sudah lakukan beberapa pertemuan dengan mereka dan kita lakukan satu perbaikan termasuk mengundang mereka ke diler kita," ujarnya.

Untuk masalah suku cadang yang mengalami masalah, pihak Suzuki juga sudah mendistribusikan komponen pengganti kepada diler-diler yang ada di berbagai wilayah di nusantara. "Untuk suku cadang yang akan diganti, kita sudah tersedia semua," tutur dia.

Bocoran motor baru Suzuki yang akan meluncur pekan depan di Thailand

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

Suzuki dikabarkan akan meluncurkan versi baru dari motor yang masuk dalam kategori sport fairing, yakni Gixxer SF 250 di Thailand.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2021