Cara Unik Anies Baswedan Nikmati Hari Pertama di 2017

Aneis Baswedan keliling Jakarta naik Vespa klasik.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, memanfaatkan hari pertama di 2017 dengan cara berkeliling Jakarta naik motor.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Calon Gubernur nomor urut tiga ini menggunakan sepeda motor kesayangannya, Vespa klasik berwarna perak dengan nomor polisi AB 6182 FA.

Anies tampak menggunakan kemeja berwarna putih dan dibalut dengan rompi berwarna hitam. Mantan Menteri Pendidikan dan kebudayaan ini juga turut mengajak putera ketiganya, Kaisar Hakam Baswedan.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

"Konvoi, jalan-jalan keliling Jakarta. Mumpung 1 Januari. Jalanan Insya Allah masih sepi. Dengan teman-teman naik motor," kata Anies di Jakarta, Minggu 1 Januari 2017.

Anies tampak lihai mengendarai motor lansiran 1968 itu. Motor tersebut telah dia gunakan sejak masih kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Dia mengaku, motor itu adalah pemberian orangtuanya, dan masih dirawat serta dipakai hingga saat ini. Itu sebabnya, motor tersebut ia bawa dari Yogyakarta ke Jakarta.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu juga mengatakan, sambil mengendarai motor, ia membayangkan Jakarta menjadi kota yang nyaman, bersih dan sehat lingkungannya.

"Suasana tanggal 1 januari pagi adalah suasana Jakarta yang nyaman. Insya Allah, suatu saat nanti kami bisa bangun Jakarta agar lebih cepat (jadi kota yang nyaman, bersih dan sehat)," ujarnya.

Anies memulai konvoi dari Kemang, Jakarta Selatan, menuju ke Kota Tua, Jakarta Barat.

Rute yang dilewati yakni Kemang Selatan-Pejaten Barat-Mampang-Rasuna Said-Menteng Raya-Balai Kota-Abdul Muis-Gajah Mada-Kota Tua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya