TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Ternyata Pembalut Wanita Ampuh Bikin Kaca Mobil Mengkilap

Vodka juga bisa ampuh mengilapkan kaca mobil.
Ternyata Pembalut Wanita Ampuh Bikin Kaca Mobil Mengkilap
Ilustrasi pembalut (VIVA.co.id/Lutfi)

VIVA.co.id – Kaca mobil yang habis terguyur hujan dan langsung terpapar oleh terik panas matahari biasanya menjadi biang keladi penyebab kaca cepat buram. Air hujan yang terjebak dan menempel di pori-pori kaca, lama-kelamaan menumbuhkan bibit jamur dan semakin lama semakin banyak. Inilah yang menyebabkan kaca mobil terlihat kusam.

Meski demikian, merawat mobil agar tampil lebih kinclong ternyata tak melulu dari penggunaan barang-barang mahal. Barang seperti pembalut wanita rupanya ampuh membuat resik penampilan mobil. Memang terkesan aneh, tetapi percaya atau tidak, pembalut wanita bisa membuat kaca mobil bersih mengkilap. Demikian dilansir situs resmi Daihatsu dan Toyota, Selasa 3 Januari 2016.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, Anda hanya perlu mengelap bagian kaca atau winshield pada bagian yang kotor menggunakan pembalut secara menyeluruh. Usap searah dan jangan memutar. Hasilnya bisa dilihat sendiri. Perlu diingat, pembalut yang digunakan haruslah dalam kondisi bersih, bukan bekas pakai.

Pembalut wanita yang cenderung selalu dalam keadaan steril sangat cocok membersihkan bagian yang rawan ditempeli kotoran seperti windshield. Gunakan bagian yang ada perekatnya pada pembalut wanita untuk mengelap windshield kotor, pakai sedikit tekanan saat mengelap agar hasilnya lebih maksimal. 

Selain pembalut, tisu bayi juga memiliki hasil yang sama sempurnanya seperti menggunakan pembalut wanita untuk membersihkan kaca mobil. Jika menggunakannya, hasilnya sama seperti menggunakan air dan sabun. Caranya pun sama, yakni cukup mengelap bagian yang terkena debu dengan tisu bayi.

Tak kalah eksentrik, Vodka juga ternyata dapat membersihkan kaca mobil bagian depan. Air Vodka mengandung alkohol di sini bisa menjadi pengganti cairan air wiper atau washer fluid yang berfungsi untuk menyapu kaca depan mobil. Disebutkan, jenis Vodka apa saja bisa digunakan, dari termurah hingga termahal sama manfaatnya buat kaca.

Jika bingung tak mengerti membuat air wiper dengan Vodka, caranya yakni mencampur tiga cangkir kecil Vodka dengan empat gelas air dan dua sendok teh sabun cuci piring dalam sebuah botol, lalu kocok bahan-bahan tersebut. Setelah itu, Anda hanya tinggal perlu menuang ke dalam tabung washer fluid. Lalu lihat hasilnya.

(mus)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
LAINNYA
TERPOPULER
TAG TERPOPULER
TUTUP