Skutik Bongsor Yamaha Kena 'Recall'

Yamaha Smax.
Sumber :
  • Motorcycle

VIVA.co.id – Pabrikan sepeda motor berlogo garpu tala, Yamaha, mengumumkan penarikan massal (recall) dari pasar Amerika Serikat atas 2.640 skuter matik bongsornya, Smax XC155, yang di sejumlah negara disebut “Majesty S.” Bahkan Recall serupa diumumkan di negeri asalnya Jepang.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Menurut dokumen yang dirilis lembaga keselamatan jalan raya Amerika Serikat, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), Smax ‘dipanggil’ untuk dilakukan perbaikan massal karena ditemukan adanya masalah pada sensor kecepatan. Di mana, kawat sensor kecepatan tidak cukup aman dan dapat membuat tak stabil roda depan dan suspensi bagian depan. Hal ini juga dapat menyebabkan kabel sensor kelelahan hingga mudah membuat mati speedometer.

Laporan menyebut, Yamaha Motor Corp Amerika Serikat pertama kali menerima kabar dari masalah ini pada 2 Desember 2016 lalu. Laporan dilakukan Yamaha Taiwan, lengkap dengan review kontrol kualitas pada model lain yang menggunakan desain yang sama.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Nantinya, diler akan mengganti sensor kecepatan para pemilik Smax secara gratis. Yamaha kini mengaku sudah mengirimkan surat elektronik kepada para pemilik yang motornya terindikasi bermasalah untuk segera mendatangi diler Yamaha terdekat.

(ren)

Pakai Warna Baru, Motor Yamaha MT-25 Dibanderol Rp55 Jutaan
Bocoran motor Yamaha FZ-X 150cc.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

FZ-X dirancang menggunakan platform yang sama dengan FZ V3, yakni model yang memiliki banyak kemiripan dengan Yamaha Byson.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2021