TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Suksesor Splash Andalan Suzuki Hadir Empat Varian

Suzuki Ignis hadir dengan empat varian, apa saja?
Suksesor Splash Andalan Suzuki Hadir Empat Varian
Suzuki Ignis. (Herdi Muhardi/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Suzuki Indonesia lewat PT Suzuki Indomobil Sales berniat memboyong Suzuki Ignis ke Tanah Air. Mobil yang diproyeksikan menjadi suksesor Suzuki Splash ini, bakal segera meluncur perdana di India pada 13 Januari 2017.

Meski belum resmi meluncur, namun kini telah beredar bocoran mengenai varian dari mobil mungil Suzuki ini. Dilansir Motorbeam, Selasa 3 Januari 2017, Suzuki akan menghadirkan empat varian untuk mobil yang pernah mejeng di pameran GIIAS 2016 ini.

Bocoran ini didapat dari brosur yang telah beredar luas di India. Dari brosur tersebut, diketahui bahwa ada empat varian Suzuki Ignis yang akan diluncurkan yakni Sigma, Delta, Zeta, dan Alpha.

Suzuki Ignis kabarnya akan ditanami mesin bensin 1.2 liter, atau mesin diesel 1.3 liter. Untuk mesin diesel, sepertinya tidak akan disematkan pada satu varian saja yakni Sigma. Sedangkan mesin bensin akan disematkan pada semua varian.

Mesin ini akan dipadukan dengan gearbox manual lima percepatan. Sedangkan untuk opsi gearbox AMT akan ditanamkan juga pada dua varian yakni Delta dan Zeta.

Untuk warnanya sendiri, Ignis akan hadir dengan banyak pilihan. Untuk warna pearl arctic white dan silky silver akan ditaburkan pada semua varian. Lalu, glistening grey hanya tidak terdapat pada varian Alpha. Varian Sigma tidak ada pilihan urban blue.

Untuk varian Zeta dan Alpha akan mendapat warna tambahan tinsel blue dan uptown red. Tak hanya itu, untuk dua varian ini juga akan mendapat pilihan warna dual tone yang membuat tampilannya semakin menggoda.

Sebagai persenjataannya, Ignis akan mendapat dua airbag depan dan ABS dengan EBD untuk semua varian. Untuk tombol start hanya ada pada varian Zeta dan Alpha. Khusus untuk Alpa, juga akan mendapat lampu proyektor LED dan DRLs.

Yang tak kalah penting, untuk varian Delta, Zeta, dan Alpha juga akan mendapatkan racikan sistem infotainment dengan bluetooth, USB dan control audio di kemudi. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP