TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Asal Pilih Pentil Ban Motor Tubeless, Ini Akibatnya

Pentil ban motor tubeless terdiri dari dua bentuk.
Asal Pilih Pentil Ban Motor Tubeless, Ini Akibatnya
Pentil ban motor. (Motorcyclecruiser.com)

VIVA.co.id – Bagi para pengendara motor yang menggunakan ban tubeless, pentil adalah bagian yang penting.

Salah pilih pentil, bisa-bisa ban jadi mudah kempis. Lalu, apa saja yang harus diperhatikan saat memilih pentil ban tubeless?

Dilansir dari Fdrtire, Rabu 4 Januari 2017, hal pertama yang harus diperhatikan adalah karet pada pentil. Pastikan pentil yang Anda pakai memiliki dua karet.

Dua karet tersebut dibutuhkan untuk menahan bagian luar pelek dan menahan angin dari dalam ban. Pentil yang hanya memiliki satu seal karet di bagian atas cenderung lebih mudah bocor, karena kurang kedap.

Kedua, pilih pentil yang punya dua baut, untuk memastikan pentil tidak longgar yang menyebabkan ban kempis. Baut kedua ini berguna untuk mengunci baut pertama agar tidak bergerak.

Saat ini, di pasaran ada bermacam jenis pentil ban tubeless. Namun secara bentuk, terbagi menjadi dua jenis, lurus seperti huruf "I" dan sedikit melengkung seperti huruf "L".

Anda bebas memilih tipe pentil tubeless yang diinginkan. Namun, pentil yang seperti huruf "L" lebih disarankan untuk ban-ban dengan pelek yang jaraknya cukup dekat dengan teromol, agar memudahkan proses pengisian angin.

(mus)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
LAINNYA
TERPOPULER
TAG TERPOPULER
TUTUP