Warna-warna Mobil yang Bakal Jadi Favorit di 2017

Deretan Mobil Terbaru di GIIAS 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

VIVA.co.id – Selain desain dan harga, para calon konsumen mobil biasanya juga mempertimbangkan urusan warna. Sebab warna dianggap dapat mengekspresikan diri akan kegandrungan kelir.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Sepanjang 2016, warna mobil yang paling laris adalah putih. Berdasarkan sebuah survei yang dilansir Autoevolution, Rabu, 4 Januari 2017, putih mendominasi dengan angka capaian 38 persen. Di posisi kedua, adalah hitam dengan 16 persen. Sedangkan warna perak di posisi ketiga dengan 12 persen.

Menurut Jane Harrington, manajer PPG yang biasa menggarap pewarnaan industri OEM otomotif, warna perak saat ini memang terus berkembang. Warna perak biasanya dipilih pada mobil-mobil kompak.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

"Sementara hitam lebih disukai untuk mobil-mobil sport," kata Harrington.

Data survei juga menyebut kalangan pria lebih menyukai warna-warna metalik, sementara wanita terpikat dengan warna biru.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

"Dalam data kami di 2016, warna biru meningkat sebesar tiga persen. Warna-warna itu ada pada mobil mewah, menengah dan mobil kompak. Biru juga sangat terlihat mencolok naik selama tiga tahun terakhir di Amerika Serikat," kata Harrington.

Warna mobil favorit.

Diprediksi, kelir biru terus akan menjadi favorit pada 2017 dan tahun-tahun mendatang. Selain itu, kelir perak juga akan mengekor naik. Putih dan hitam masih akan jadi primadona, karena tergolong merupakan warna aman pada mobil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya