Kabin Mobil Ini Dirancang untuk Melepas Stres

Mobil konsep Hyundai.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Acara Consumer Electronic Show yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, tidak hanya jadi ajang pamer perangkat gadget dan elektronik terbaru, namun juga teknologi masa depan kendaraan.

Hyundai Terancam Diboikot di India, Apa Penyebabnya?

Salah satu pabrikan mobil yang turut meramaikan pameran itu adalah Hyundai. Perusahaan mobil asal Korea Selatan itu menghadirkan konsep interior mobil masa depan yang diberi nama Health+ Mobility Concept.

Dilansir dari Carscoops, Kamis 5 Januari 2017, tema yang diusung Hyundai adalah memberi kenyamanan maksimal pada pengemudi.

Penjualan Hyundai Meroket, Pabrikan Jepang Perlu Waspada

Untuk bisa melakukan hal tersebut, Hyundai memasang beberapa sensor yang bisa mendeteksi tingkat stres dan konsentrasi pengemudi. Saat pengemudi mulai merasa letih dan stres, maka komputer akan mengubah posisi kursi menjadi lebih nyaman.

Selain itu, suhu kabin dan penerangan juga diatur khusus agar bisa membuat pengemudi lebih santai. Wewangian dengan aroma yang bisa membuat tubuh lebih rileks juga disemprotkan ke ruang kabin. Contohnya, aroma eukaliptus dan lavender dipercaya bisa menenangkan pikiran.

Respons HMID soal Kemunculan Mobil Baru China yang Ancam Hyundai Creta

Sistem tata suara di dalam mobil juga dimanfaatkan untuk melantunkan nada khusus yang bisa melepas penat dan stres. Sayangnya, belum diketahui apakah Hyundai akan menerapkan teknologi ini dalam waktu dekat pada jajaran produk mobil mereka.

Skoda Slavia

Mobil Pesaing Vios Rp100 Jutaan, dan Mesin Motor Mati Mendadak

Berita mobil pesaing Vios Rp100 jutaan dan mesin motor mati mendadak, jadi terpopuler di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022