Motor Masa Depan Honda, Berdiri Tegak Tanpa Penyangga

Motor masa depan Honda.
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA.co.id – Fakta menyatakan bahwa sepeda motor tidak bisa berdiri tegak tanpa ada penyangga, baik itu kaki pengendara maupun standar khusus.

Honda Vario Terbaru Resmi Meluncur Jelang Lebaran, Harga Mulai Rp22 Jutaan

Hal ini dikarenakan motor hanya menggunakan dua roda, berbeda dengan mobil yang memakai empat roda.

Namun, pabrikan motor Honda coba mengubah fakta tersebut. Pada pameran Consumer Electronics Show (CES) yang baru saja ditutup kemarin, Honda memamerkan teknologi motor masa depan yang diberi nama Moto Riding Assist.

Royal Enfield Perlu Waswas, Honda Luncurkan Motor Baru Bergaya Klasik

Dilansir dari Paultan, Senin 9 Januari 2017, teknologi penyeimbang motor ini sebelumnya dipakai pada Uni-Cub, perangkat beroda yang dikembangkan Honda untuk transportasi pribadi.

Karena butuh banyak perangkat, maka bobot motor yang dipamerkan jauh lebih berat ketimbang berat aslinya. Motor tersebut bisa berdiri tegak tanpa penyangga, baik dalam kondisi kosong maupun saat diduduki oleh pengemudi.

Tak Sekedar Jualan Motor, Wahana Honda Turut Aksi Bersih-bersih Pantai

Uniknya lagi, motor itu juga dibekali dengan sensor khusus pendeteksi keberadaan pemilik. Dengan adanya sensor, maka motor bisa bergerak mengikuti pemiliknya.

Sayangnya, Honda tidak menjelaskan lebih lanjut, apakah proyek ini hanya sebatas pamer teknologi atau akan dikembangkan menjadi sebuah produk yang dibuat secara massal.

Anda dapat melihat videonya di bawah atau klik tautan ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya