Berburu Knalpot dan Pelek Motor Harga Miring di Jakarta

Salah satu toko di Otista yang menjual beragam aksesori motor.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Para pencinta modifikasi sepeda motor sudah tentu mencari berbagai tempat rujukan untuk mendapatkan 'part' idaman. Di Jakarta, salah satu tempat yang kerap menjadi favorit yakni kawasan Jalan Otista, Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Dari berbagai aksesori dan suku cadang yang disediakan di kawasan Otista, ternyata ada dua komponen yang paling banyak diburu oleh para pencinta modifikasi sepeda motor, yakni knalpot racing dan pelek. Otista dipilih karena selain lengkap, tempat itu juga terkenal menawarkan aksesori dengan banderol miring.

“Sampai saat ini knalpot racing sama pelek adalah yang paling banyak dicari di sini. Mungkin karena motor akan sangat terlihat berbeda dengan tampilan dari dua elemen motor itu,” kata Tomi, penggawa Expo Motor kepada VIVA.co.id, Senin, 9 Januari 2017.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Harga yang ditawarkan juga bervariasi, dari banderol murah untuk merek kwalitas, hingga mahal untuk merek ternama. Soal harga knalpot racing, tersedia mulai harga Rp400 ribu hingga Rp5 juta. Sementara pelek tergantung dari ukuran yang hendak dibeli. Beragam corak palang pun tersedia lengkap di sana.

“Kalau pelek untuk ringnya itu yang paling banyak dicari 14 inci dan 17 inci. Sedangkan knalpot itu merek Yoshimura. Harga itu semuanya tergantung dari bahan yang digunakan, jadi semakin mahal harganya tentu kualitasnya lebih bagus,” katanya.

Modifikasi Motor Baru, Catat Hal-hal Ini Agar Garansi Tak Gugur

Hal senada juga diungkapkan Hendi, penjual aksesori "kuda besi" di Mentari Motor. Dari beragam aksesori yang dijualnya, pelek dan knalpot masih menjadi favorit dan paling banyak diburu konsumen yang datang ke Otista. "Biasanya yang paling sering ditanyakan adalah pelek, karena pelek adalah penunjang aksesori yang paling terlihat, dan biasanya (yang dicari) memiliki warna cerah," kata Hendi.

Harga yang ditawarkan untuk pelek berwarna-warni berkisar Rp1,5 juta. "Ada yang lebih mahal dan ada yang lebih murah, tergantung merek," kata dia.
 

Harley-Davidson Trike garapan bengkel asal Ciputat

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Harley-Davidson dengan roda tiga ini menjadi yang terbaik pada ajang Kustomfest 2023 yang berlangsung di Yogyakarta. Motor tersebu digarap bengkel asal Ciputat, Tanngsel.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023