Yamaha: R15 Terbaru Pakai Teknologi Keren

Render Yamaha R15 terbaru.
Sumber :
  • Julak Sandie Desain

VIVA.co.id – Motor sport entry-level Yamaha yang diproduksi di Indonesia, R15 versi terbaru, akan segera mengaspal di Tanah Air.

Upgrade Fitur Yamaha R15 Standar ke R15M Bisa Habiskan Rp14 Juta

Bocoran demi bocoran banyak diungkapkan berbagai pihak di jagad maya, mulai dari perubahan teknis, perubahan wajah hingga desain warnanya.

General Manager After Sales and Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Muhammad Abidin mengatakan, R15 baru memang dijadwalkan meluncur dalam waktu dekat.

Ini Fitur Moge yang Terdapat pada Yamaha R15M

"Iya, kami usahakan (R15 meluncur tahun ini)," katanya kepada VIVA.co.id, Senin 9 Januari 2017.

Saat disinggung mengenai spesifikasi mesin yang akan disematkan pada motor milik pabrikan Jepang tersebut, Abidin enggan membocorkannya lebih banyak.

Ini Fungsi dari Fitur Y-Connect pada Yamaha R15

"Teknologinya pasti keren. Orang kan bisa lihat gambar luarnya saja. Teknologinya kan belum dipublikasi. Mohon sabar ya," ujarnya.

Dari berbagai bocoran desain yang beredar, versi terbaru dari pesaing Honda CBR150R itu nampak lebih agresif dari model sebelumnya.

Perubahan kentara ada pada bagian lampu depannya, yang sedikit mirip dengan model R25. Lampunya juga sudah mengadopsi pencahayaan LED.

Yang tak kalah menarik yakni pembekalan suspensi up-side down di bagian depan, mirip dengan yang dipasang pada Xabre.

Selain itu, sasis dikabarkan juga mengadopsi model deltabox dan pengereman sudah memakai teknologi anti-lock braking system atau ABS.

Teknologi terbaru Yamaha pada sektor mesin, yakni variable valve actuation, juga bakal diusung mesin R15. Teknologi ini pertama kali dihadirkan pada skuter matik N-MAX.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya