Copot Stiker Tanpa Berbekas, Pakai Mentega Saja

lepas stiker pada mobil
Sumber :
  • cars.com

VIVA.co.id – Bagi Anda yang berpikiran untuk menempelkan stiker di kendaraan terkadang ada rasa takut yang menggelayut. Sebab, stiker yang menempel kuat terkadang sulit dilepas dan justru merusak bodi kendaraan jika dilepas secara paksa. Bisa jadi cat akan menempel pada stiker.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Namun, ada cara ampuh yang ternyata bisa diterapkan untuk melepas stiker pada kendaraan. Bahan-bahan ini memang tak terbiasa digunakan banyak pihak. Seperti dilansir AstraWorld, Selasa, 10 Januari 2017, Anda bisa menggunakan mentega untuk mencopot stiker pada mobil tanpa berbekas.

Sebab mentega memiliki reaksi kimia dalam melunakkan dan mengurangi daya rekat lem adhesif stiker. Cara menggunakannya cukup mudah, yakni dengan membasuh permukaan stiker dengan mentega, tunggu hingga beberapa menit agar stiker lunak. Selanjutnya Anda bisa mencopot stiker pada kendaraan dengan hati-hati.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Cara kedua, bisa dengan menggunakan bahan sabun atau sampo. Caranya juga tidak begitu sulit, tinggal basahi dahulu permukaan stiker kertas yang ingin dilepas dengan air sabun atau sampo. Selanjutnya, gosok perlahan menggunakan kain basah sehingga sisa perekat terlepas.

Ketiga, yakni minyak kayu putih. Hampir sama dengan mentega, minyak kayu putih bisa digunakan dengan mengoleskan saja ke stiker yang menempel di kendaraan Anda. Tunggu hingga beberapa menit. Selanjutnya lepas perlahan-lahan. Setelah stiker terlepas, segera bersihkan kembali sisa lem dengan lap yang dibasahi minyak kayu putih sampai tak berbekas.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini
VIVA Otomotif: Ilustrasi stiker mobil

Tips Mudah Rawat Stiker Mobil, Jangan Sering Dicuci

Stiker mobil makin diminati para modifikator di tanah air.

img_title
VIVA.co.id
5 Oktober 2022