TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Copot Stiker Tanpa Berbekas, Pakai Mentega Saja

Selain mentega, minyak kayu putih juga ampuh untuk mencopot stiker.
Copot Stiker Tanpa Berbekas, Pakai Mentega Saja
lepas stiker pada mobil (cars.com)

VIVA.co.id – Bagi Anda yang berpikiran untuk menempelkan stiker di kendaraan terkadang ada rasa takut yang menggelayut. Sebab, stiker yang menempel kuat terkadang sulit dilepas dan justru merusak bodi kendaraan jika dilepas secara paksa. Bisa jadi cat akan menempel pada stiker.

Namun, ada cara ampuh yang ternyata bisa diterapkan untuk melepas stiker pada kendaraan. Bahan-bahan ini memang tak terbiasa digunakan banyak pihak. Seperti dilansir AstraWorld, Selasa, 10 Januari 2017, Anda bisa menggunakan mentega untuk mencopot stiker pada mobil tanpa berbekas.

Sebab mentega memiliki reaksi kimia dalam melunakkan dan mengurangi daya rekat lem adhesif stiker. Cara menggunakannya cukup mudah, yakni dengan membasuh permukaan stiker dengan mentega, tunggu hingga beberapa menit agar stiker lunak. Selanjutnya Anda bisa mencopot stiker pada kendaraan dengan hati-hati.

Cara kedua, bisa dengan menggunakan bahan sabun atau sampo. Caranya juga tidak begitu sulit, tinggal basahi dahulu permukaan stiker kertas yang ingin dilepas dengan air sabun atau sampo. Selanjutnya, gosok perlahan menggunakan kain basah sehingga sisa perekat terlepas.

Ketiga, yakni minyak kayu putih. Hampir sama dengan mentega, minyak kayu putih bisa digunakan dengan mengoleskan saja ke stiker yang menempel di kendaraan Anda. Tunggu hingga beberapa menit. Selanjutnya lepas perlahan-lahan. Setelah stiker terlepas, segera bersihkan kembali sisa lem dengan lap yang dibasahi minyak kayu putih sampai tak berbekas.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
LAINNYA
TERPOPULER
TAG TERPOPULER
TUTUP