Butuh Perbaiki Dasbor Mobil, Ini Kisaran Biayanya

Contoh retak pada dasbor mobil.
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Bagi pemilik mobil lawas, kondisi interior yang mulus tentu sangat didambakan. Terlebih bila itu menyangkut bagian dasbor.

Dashcam Mobil Berubah Menjadi Senjata Makan Tuan

Hal itu dikarenakan, dasbor mobil kerap rusak akibat terlalu lama terpapar sinar matahari. Selain itu, proses membersihkan pendingin kabin juga kerap membuat dasbor mengeluarkan bunyi berdecit yang mengganggu.

Nah, jika ingin memperbaiki dasbor agar kembali mulus seperti baru, Anda bisa datang ke Alpinne Dasboard di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Tips Memperbaiki Permukaan Dasbor Mobil yang Kusam

Pemilik bengkel, Thowi Setiabudi, mengatakan, biaya reparasi yang dipatok tergantung tingkat kerusakan dan jenis mobil.

"Mobil Jepang dan Eropa rusaknya ada yang lengket, bocel, bekas tabrakan atau airbag bekas meledak, dan lembek karena faktor umur. Kalau warna pudar, jarang ada," ujarnya kepada VIVA.co.id, Selasa 10 Januari 2017.

Perhatikan Cara ini Dalam Merawat Dasbor Mobil untuk Pemula

Thowi menjelaskan, biaya reparasi untuk kondisi lecet atau bocel dan lengket karena terkena parfum yaitu Rp600 ribu sampai Rp1,5 juta. Garansi yang diberikan untuk pengerjaan yakni dua tahun.

"Kalau faktor umur, biasanya untuk mobil Honda Accord. Toyota Harrier dasbor bisa lembek. Biaya reparasinya Rp1,5-3,5 juta, dan saya kasih garansi lima tahun," ungkapnya.

Ia juga mempunyai cara khusus, agar dasbor yang kantong udaranya sudah pernah meledak bisa kembali mulus.

"Kalau tulisan SRS Airbag kan embos, kami stempel ulang lagi setelah dicat," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya