Maxi Scooter Jadi Fokus Yamaha Tahun Ini

Yamaha NMax
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing tahun ini akan fokus menggarap pasar skuter matik bertubuh bongsor, atau yang biasa disebut dengan istilah Maxi Scooter.

Duel Yamaha NMAX vs Honda PCX di Pasar Motor Bekas, Siapa Paling Laris?

Hal ini dilakukan, setelah melihat penjualan skutik bongsor andalannya, yaitu NMAX, paling stabil di antara model lainnya.

"2017, Yamaha fokus ke Maxi. Para konsumen Maxi, walau harga motornya Rp27 jutaan, mereka tetap cari. Dan meski harganya belum diumumkan, banyak yang inden kok," kata General Manager Aftersales Department YIMM, Muhamad Abidin, di Jakarta.

Suzuki Access 125 Facelift Bakal Meluncur dengan Gaya Skutik Italia

Namun, kata Abidin, bukan berarti mereka tidak akan meluncurkan produk baru di kelas yang berbeda. Sayangnya, ia tidak mau menyebutkan secara detil, produk apa yang bakal dihadirkan di tahun ini.

Sekadar informasi, salah satu motor yang dikabarkan tengah disiapkan YIMM adalah motor jenis sport berkapasitas mesin 150cc, yakni R15 versi baru.

Honda PCX dan Yamaha Nmax Dapat Saingan Baru

"Ada produk barunya, tunggu tanggal mainnya saja," ungkapnya beberapa waktu lalu.

Abidin mengatakan, tahun ini pihaknya ingin bangkit pasca dilanda perkara dugaan kartel sepeda motor jenis skuter matik 110-125cc.

"Pokoknya, tahun ini kami mau bangkit. Meski menghadapi masalah ini, kami ingin tetap fokus. Karena, yang kami perjuangkan banyak. Di belakang kami itu cukup banyak. Jadi, kami optimis," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya