TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Aerox dan NMAX Bakal Saling Gerus Pasar Matik?

Keduanya memakai mesin berkapasitas 150cc.
Aerox dan NMAX Bakal Saling Gerus Pasar Matik?
Yamaha Aerox (VIVA.co.id/Purna Karyanto )

VIVA.co.id – Yamaha Indonesia belum lama ini resmi meluncurkan motor terbarunya di kelas 150cc, Aerox 155VVA. Motor ini mengusung spesifikasi mesin yang tidak jauh berbeda dari skuter matik bongsor NMAX.

Lantas, apakah kehadiran Aerox nantinya akan menggerus pasar NMAX?

Menurut General Manager Aftersales Department PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Muhammad Abidin, meski ada kesamaan, namun pangsa pasar dua model itu berbeda.

"Tidak bersaing, soalnya memang NMAX itu punya kelas dan segmen yang berbeda," kata Abidin di Jakarta.

Ia menjelaskan, NMAX menyasar konsumen pencinta touring, lantaran desainnya dibuat ergonomis dan mampu bermanuver di segala medan jalan. Sedangkan Aerox menyasar kalangan anak muda yang ingin memiliki sepeda motor dengan model gagah dan berlimpah fitur. 

"Kalau konsumen yang gemar touring, pasti bakal pilih NMAX. Tenaga mesin NMAX juga dibuat lebih besar. Sedangkan Aerox lebih ke anak muda," katanya.

Ia juga mengungkapkan, total pemesanan Aerox 155 tipe standar saat ini sudah mencapai 300 unit. Keran pemesanan secara inden sudah dibuka sejak pameran Indonesia Motorcycle Show, November 2016 lalu.

"Inden offline sebenarnya sudah kami lakukan waktu di IMOS. Kalau digabung dengan komunitas, pemesanannya sekitar 500-an unit," katanya. (ase)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
LAINNYA
TERPOPULER
TAG TERPOPULER
TUTUP