Aerox dan NMAX Bakal Saling Gerus Pasar Matik?

Yamaha Aerox
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id – Yamaha Indonesia belum lama ini resmi meluncurkan motor terbarunya di kelas 150cc, Aerox 155VVA. Motor ini mengusung spesifikasi mesin yang tidak jauh berbeda dari skuter matik bongsor NMAX.

Tampangnya Mirip Yamaha NMax, Motor Baru Ini Dijual Rp19 Jutaan

Lantas, apakah kehadiran Aerox nantinya akan menggerus pasar NMAX?

Menurut General Manager Aftersales Department PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Muhammad Abidin, meski ada kesamaan, namun pangsa pasar dua model itu berbeda.

Wanita Berhijab Ini Naik Motor Jakarta-Aceh Selama 17 Hari

"Tidak bersaing, soalnya memang NMAX itu punya kelas dan segmen yang berbeda," kata Abidin di Jakarta.

Ia menjelaskan, NMAX menyasar konsumen pencinta touring, lantaran desainnya dibuat ergonomis dan mampu bermanuver di segala medan jalan. Sedangkan Aerox menyasar kalangan anak muda yang ingin memiliki sepeda motor dengan model gagah dan berlimpah fitur. 

Yamaha Pede Aerox 155 Masih Sanggup Lawan Honda Vario 160

"Kalau konsumen yang gemar touring, pasti bakal pilih NMAX. Tenaga mesin NMAX juga dibuat lebih besar. Sedangkan Aerox lebih ke anak muda," katanya.

Ia juga mengungkapkan, total pemesanan Aerox 155 tipe standar saat ini sudah mencapai 300 unit. Keran pemesanan secara inden sudah dibuka sejak pameran Indonesia Motorcycle Show, November 2016 lalu.

"Inden offline sebenarnya sudah kami lakukan waktu di IMOS. Kalau digabung dengan komunitas, pemesanannya sekitar 500-an unit," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya