Ingin Speedometer Tampil Keren, Ini Caranya

Speedometer indiglow.
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Cahaya yang dipancarkan dari panel indikator dasbor atau speedometer pada malam hari ternyata cukup memengaruhi tampilan mobil dari dalam kabin. Umumnya, produsen mobil menyematkan tampilan panel indikator yang sederhana dan kurang menarik untuk dilihat.

Nyari Roof Box Mobil untuk Mudik Lebaran di IIMS 2024, Cek Harganya

Nah, bila ingin mengubah tampilan speedometer menjadi lebih menarik, Anda bisa memasang aksesori indiglow. Aksesori ini berupa lempengan penunjuk kecepatan dan instrumen lainnya, dan dapat menyala dengan warna-warna yang menarik.

Salah satu bengkel yang menerima jasa modifikasi ini adalah SACS Speedglow, yang berlokasi di Pondok Gede, Bekasi.

Miliki Tampilan Catchy, Ini Impresi Singkat Vespa GTV 2023

Juragan SACS Speedglow, Wira, mengatakan, bengkelnya menawarkan dua merek indiglow, yakni Taiwan Nippon Racing dan Speedglow. Selain itu, ada juga indiglow custom yang juga diproduksi di Taiwan.

"Kalau Nippon Racing dan Speedglow untuk 50 tipe mobil. Kami juga bisa bikin special order, kurang lebih sekitar 400 tipe mobil. Dari mobil tua sampai mobil terbaru," ujarnya kepada VIVA.co.id, Rabu 11 Januari 2017.

Kenali Tanda Aki Motor Rusak dan Perlu Segera Diganti

Nah, untuk biayanya, bila memesan model custom, tarifnya Rp1,4 juta. Soal desain, konsumen bisa memilih sesuai keinginan. Sementara untuk produk massal, harganya Rp650-800 ribu.

"Semua bahan dari Taiwan. Kami desain di sini. Untuk pengerjaan, kurang lebih sekitar dua minggu. Kalau produk massal, pemasangannya rata-rata dua jam," jelasnya.

Kelebihan dari produk indiglow yang ia tawarkan adalah tidak perlu lagi mencabut jarum speedometer saat pemasangan.

"Kalau 2001 silam, masih cabut jarum. Kalau sekarang, sudah enggak perlu. Cabut jarum itu bikin rusak, mulai dari ngaco hingga patah,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya