TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Ingin Speedometer Tampil Keren, Ini Caranya

Konsumen bisa memesan desain sesuai keinginan.
Ingin Speedometer Tampil Keren, Ini Caranya
Speedometer indiglow. (Jeffry Yanto/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Cahaya yang dipancarkan dari panel indikator dasbor atau speedometer pada malam hari ternyata cukup memengaruhi tampilan mobil dari dalam kabin. Umumnya, produsen mobil menyematkan tampilan panel indikator yang sederhana dan kurang menarik untuk dilihat.

Nah, bila ingin mengubah tampilan speedometer menjadi lebih menarik, Anda bisa memasang aksesori indiglow. Aksesori ini berupa lempengan penunjuk kecepatan dan instrumen lainnya, dan dapat menyala dengan warna-warna yang menarik.

Salah satu bengkel yang menerima jasa modifikasi ini adalah SACS Speedglow, yang berlokasi di Pondok Gede, Bekasi.

Juragan SACS Speedglow, Wira, mengatakan, bengkelnya menawarkan dua merek indiglow, yakni Taiwan Nippon Racing dan Speedglow. Selain itu, ada juga indiglow custom yang juga diproduksi di Taiwan.

"Kalau Nippon Racing dan Speedglow untuk 50 tipe mobil. Kami juga bisa bikin special order, kurang lebih sekitar 400 tipe mobil. Dari mobil tua sampai mobil terbaru," ujarnya kepada VIVA.co.id, Rabu 11 Januari 2017.

Nah, untuk biayanya, bila memesan model custom, tarifnya Rp1,4 juta. Soal desain, konsumen bisa memilih sesuai keinginan. Sementara untuk produk massal, harganya Rp650-800 ribu.

"Semua bahan dari Taiwan. Kami desain di sini. Untuk pengerjaan, kurang lebih sekitar dua minggu. Kalau produk massal, pemasangannya rata-rata dua jam," jelasnya.

Kelebihan dari produk indiglow yang ia tawarkan adalah tidak perlu lagi mencabut jarum speedometer saat pemasangan.

"Kalau 2001 silam, masih cabut jarum. Kalau sekarang, sudah enggak perlu. Cabut jarum itu bikin rusak, mulai dari ngaco hingga patah,” ungkapnya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
LAINNYA
TERPOPULER
TAG TERPOPULER
TUTUP