TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Honda Siapkan Mobil Hibrida Berteknologi Baru

Honda berharap penjualan mobil hibrida bisa bersaing.
Honda Siapkan Mobil Hibrida Berteknologi Baru
Honda Clarity Fuel Cell (VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih)

VIVA.co.id – Pabrikan mobil Honda diketahui sedang menyiapkan kendaraan berteknologi hibrida model baru. Kendaraan tersebut adalah bagian dari proyek Honda Electrification Initiative, yang merupakan terobosan dari Honda dalam hal teknologi mobil listrik.

Dilansir dari Autoblog Rabu 11 Januari 2017, kendaraan itu nantinya akan menggunakan dua motor listrik yang saat ini digunakan di Accord Hybrid. Rencananya, mobil itu akan dikembangkan dan dirakit di Amerika Serikat.

Tak hanya itu, Honda juga berencana meluncurkan beberapa model baru. Sebagian dari model tersebut bakal dibekali dengan motor listrik sebagai penunjang teknologi plug-in hybrid.

Hal tersebut dilakukan pabrikan asal Jepang itu, lantaran mereka menaikkan target penjualan mobil listrik. Diharapkan, penjualan mobil listrik Honda bisa bersaing dengan model konvensional.

"Dalam jangka panjang, kendaraan listrik adalah kunci untuk masa depan mobilitas bebas karbon," kata Presiden dan Chief Executive Officer Honda Motor Company, Takahiro Hachigo. 

Honda juga berencana untuk menghadirkan crossover berteknologi hibrida. Honda CR-V merupakan kandidat terkuat yang dianggap layak untuk mendapatkan teknologi tersebut.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
LAINNYA
TERPOPULER
TAG TERPOPULER
TUTUP