Honda Siapkan Mobil Hibrida Berteknologi Baru

Honda Clarity Fuel Cell
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih

VIVA.co.id – Pabrikan mobil Honda diketahui sedang menyiapkan kendaraan berteknologi hibrida model baru. Kendaraan tersebut adalah bagian dari proyek Honda Electrification Initiative, yang merupakan terobosan dari Honda dalam hal teknologi mobil listrik.

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

Dilansir dari Autoblog Rabu 11 Januari 2017, kendaraan itu nantinya akan menggunakan dua motor listrik yang saat ini digunakan di Accord Hybrid. Rencananya, mobil itu akan dikembangkan dan dirakit di Amerika Serikat.

Tak hanya itu, Honda juga berencana meluncurkan beberapa model baru. Sebagian dari model tersebut bakal dibekali dengan motor listrik sebagai penunjang teknologi plug-in hybrid.

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

Hal tersebut dilakukan pabrikan asal Jepang itu, lantaran mereka menaikkan target penjualan mobil listrik. Diharapkan, penjualan mobil listrik Honda bisa bersaing dengan model konvensional.

"Dalam jangka panjang, kendaraan listrik adalah kunci untuk masa depan mobilitas bebas karbon," kata Presiden dan Chief Executive Officer Honda Motor Company, Takahiro Hachigo. 

8 Mobil Baru Mercedes-Benz Siap Mengaspal Setelah Lebaran 2024

Honda juga berencana untuk menghadirkan crossover berteknologi hibrida. Honda CR-V merupakan kandidat terkuat yang dianggap layak untuk mendapatkan teknologi tersebut.

PLN sediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Labuan Bajo

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Pemerintah gencar memacu pengembangan kendaraan listrik karena seiring tren global dalam penggunaan energi ramah lingkungan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024