Toyota Camry Terbaru, Penampilan Benar-benar Berubah

Toyota Camry 2018. Ilustrasi.
Sumber :
  • Autoguide

VIVA.co.id – Toyota akhirnya merilis debut perdana dari Camry terbaru. Toyota Camry generasi kedelapan itu untuk pertama kalinya ditampilkan di ajang North American International Auto Show, di Detroit. Melihat wujudnya sekarang, hanya satu kata yang terbersit di pikiran: Sangar!

Momen Gubernur Kaltara Cek Mobil yang Ditumpangi AKP Novandi

Camry generasi kedelapan merupakan model selanjutnya yang memanfaatkan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) setelah hatchback Prius dan Sport Utility Vehicle (SUV) CH-R. Camry terbaru memiliki dimensi panjang 4.860 milimeter, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.440 mm. Sementara wheelbase 2.825 mm.

Dari kesimpulan dimensi yang terpapar, Camry 2018 tampil sedikit lebih panjang, lebih lebar, tetapi lebih pendek. Ukuran ini dipilih untuk menunjukkan sedan ini mendaulat kesan sporty. Demikian dilansir Autoblog, Kamis, 12 Januari 2017. Bagian desain, benar-benar menunjukkan rasa semangat pada model standar, sementara versi hybridnya lebih elegan.

Terkuak, Kaki AKP Novandi Patah Terjepit Dashboard Camry

Perombakan total juga nampak di bagian kabin. Roda kemudi dan dashboard semua baru, nampak premium. Sementara panel instrumen tertera layar multi-informasi speedometer tujuh inci. Hadir pula layar delapan inci untuk navigasi dan audio kontrol. Banyak fitur yang telah dibenamkan pada Camry terbaru, di antaranya 10 kantung udara (airbag).

Toyota Camry 2018.

Wanita Cantik Tewas Bareng AKP Novandi Kader PSI, Ada Hubungan Apa?

Toyota Camry generasi kedelapan memang telah sepenuhnya didesain ulang. Perubahan tidak terbatas pada estetika, karena Toyota telah membayar perhatian lebih dengan meningkatkan kenyamanan dan menggabungkan teknologi terbaru dalam mobil. Kursi depan telah sepenuhnya direkayasa ulang. 

Toyota Camry 2018.

Camry 2018 tersedia dengan pilihan mesin bensin terbaru, 2.5-liter empat-silinder, dan mesin bensin V6 3.5-liter. Ada pula model hibrida yang menampilkan versi listrik dari mesin 2.5-liter. Model bensin akan dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan-percepatan, sementara model hybrid dibekali transmisi continuously variable.

Toyota Camry terbaru dijual perdana di pasar Amerika Serikat sekira Juni-September 2017. Sementara versi global dari Camry anyar diharapkan akan diperkenalkan akhir tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya