Fitur Istimewa di Honda HR-V, Banyak yang Tidak Tahu

Wanita tengah selfie di samping Honda HR-V .
Sumber :
  • Honda

VIVA.co.id – Honda Indonesia resmi menghadirkan crossover pertama mereka, HR-V, pada awal 2015 lalu. Bentuknya yang gagah dan dilengkapi dengan fitur mewah khas Honda menjadikan mobil tersebut laris manis di pasar otomotif dalam negeri.

Miliki Tampilan Catchy, Ini Impresi Singkat Vespa GTV 2023

Namun hingga kini, masih banyak yang tidak mengetahui bahwa Honda menyematkan fitur khusus pada panel indikator mobil tersebut.

Fitur yang dimaksud adalah lampu LED yang ada di panel speedometer bisa diubah warnanya. Pendiri komunitas HR-V Devotee Indonesia (HDI), Andry Susanto mengatakan, lampu LED pada cincin speedometer HR-V tersedia dalam tujuh warna berbeda.

Kenali Tanda Aki Motor Rusak dan Perlu Segera Diganti

"Ada tujuh warna, yakni biru, ungu, oranye, merah tua, merah muda, kuning, dan putih," ujarnya kepada VIVA.co.id, Kamis 12 Januari 2017.

Begini Cara Merawat Speedometer Digital Motor yang Benar

Lampu cincin speedometer Honda HR-V. (Youtube)

Ia menjelaskan, cara mengubah warna tersebut tidak susah. Pertama, mesin mobil harus dalam keadaan mati. Setelah itu, pastikan pedal rem tidak ditekan.

Tahap selanjutnya yakni menekan tombol start engine satu kali, disusul dengan menekan tuas pada panel speedometer untuk mengganti warnanya. Selamat mencoba!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya