Ada Empat Mobil Baru, Honda Pasang Target Baru di Indonesia

Rendering Honda CR-V terbaru.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) pada 2016 lalu berhasil membukukan total penjualan yang cukup tinggi dengan catatan angka sebanyak 199.364 unit. Dengan raihan tersebut, pabrikan asal Jepang itu mengalami hasil peningkatan sebesar 25,18 persen dibanding tahun sebelumnya, yang hanya 159.253 unit. 

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Namun, hasil itu ditangkap masih kurang. Honda pun langsung menetapkan peningkatan target penjualan sebesar 10 persen pada 2017. Sebab mereka memprediksi ekonomi tahun 2017 akan membaik seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang diharapkan akan mencapai lima persen lebih. 

Membaiknya pertumbuhan ekonomi ini, dikatakan Honda akan juga berpengaruh terhadap naiknya daya beli masyarakat untuk sektor otomotif nasional.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

New Honda Mobilio.

Honda New Mobilio di sela peluncuran. (VIVA.co.id/Yasin Fadilah)

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

"Tahun ini kita optimistis dengan pertumbuhan ekonomi berlangsung. Sehingga, otomotif market juga akan naik. Kami sangat optimistis pasar otomotif di Indonesia akan naik sekira 10 persen. Target kami tahun ini penjualan diharapkan bisa mencapai 210 ribu unit secara ritel," kata Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, di Jakarta.

Untuk mencapai target tersebut, Honda sudah menyiapkan beberapa model baru, yang diharapkan bisa membantu naiknya akumulasi penjualan.

Honda City Facelift 2017

Bocoran wujud Honda City 2017. Foto: Rushlane

Ada tiga model yang sedianya akan diluncurkan Honda pada 2017 ini setelah Mobilio terbaru, yakni Civic Hatchback, City terbaru dan CR-V terbaru. Artinya, ada empat mobil terbaru Honda di Indonesia pada 2017.

Saat ini Kontribusi penjualan Honda tetap berpegangan pada hatchback dan juga model Sport Utility Vehicle (SUV). Sementara untuk model Mobilio terbarunya, diharapkan akan menyumbangkan penjualan sebanyak seperempat yang ditargetkan. "Kami harapkan penjualannya bisa lebih baik dari tahun lalu, targetnya sekira 47.500 unit," ujarnya.

Selain itu, BR-V, New Brio Satya, HR-V 1.5L dan All New Jazz juga sangat diharapkan Honda bisa mendongrak pasar 2017 ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya