Mitsubishi Siap Tantang Mobilio, Honda Atur Strategi

Mitsubishi XM Concept
Sumber :
  • Dokumentasi KTB

VIVA.co.id – Mitsubishi hingga kini terus fokus melakukan persiapan debut mobil tujuh penumpang terbaru yang akan bersaing dengan Honda Mobilio dan Toyota Avanza di Indonesia. Mobil yang edisi konsep disebut sebagai Mitsubishi XM Concept sudah diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Agustus lalu.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy mengatakan, pihaknya telah menyiapkan berbagai strategi untuk menghadapi kompetitornya itu. "Nah, ini makanya kita meluncurkan model baru Mobilio. Honda Januari sudah bekerja. Kalau ada yang bilang kami curi start, ya enggak juga, karena kami memang Januari sudah mulai bekerja," kata Jonfis, di Jakarta.

Meski XM Concept bakal hadir dengan ground clereance --jarak tanah dengan mobil-- tinggi, hal itu tak memengaruhi strategi Honda. "Tidak, kalau mereka boleh tinggi. Yang pasti adalah kita punya cara menarik konsumen sendiri, bagaimana cara menarik konsumen itu paling penting. kita juga mengerti dan belajar di segmen ini," ujarnya.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Kata Jonfis, untuk bisa bersaing di segmen low Multi Purpose Vehicle (MPV), tidak hanya cukup dengan sekadar meluncurkan produk baru dan langsung bisa menguasai pasar. "Segmen ini bukan hanya memunculkan produk baru saja, terus bisa menguasai pangsa pasar. Segmen ini kan ada fleet sales, governance sales, yang hashtag diskon besar dan tidak gampang untuk penetrasi. Tentunya, kita harus belajar perlahan," tuturnya.

Mobil konsep Honda SUV RS dipamerkan di GIIAS 2021.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Belakangan ini Honda gencar menghadirkan produk-produk terbarunya, salah satunya untuk segmen SUV kelas menengah di pasar Indonesia

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022