Aksesori CBR250RR Ini Punya Peran Penting

All New Honda CBR250RR.
Sumber :
  • Dok: Astra Honda Motor

VIVA.co.id – PT Astra Honda Motor meracik All New Honda CBR250RR dengan berbagai teknologi canggih, agar motor sport itu mampu bersaing dengan kompetitornya.

Nih Daftar Aksesori Resmi Honda Vario 160 dan Harganya

Namun, ada satu hal penting yang dilupakan. Meski motor bermesin seperempat liter itu sudah mempunyai radiator untuk pendingin mesin, namun ada bagian komponen kecil yang tidak tersedia. Apa itu?

Jika diperhatikan, ternyata radiator motor tersebut tidak dilengkapi dengan pelindung. Alhasil, radiator bisa rusak ketika terkena lontaran kerikil dan batu.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Pemilik bengkel Layz Motor, Steven, mengatakan pelindung radiator memang tidak disediakan oleh pabrik Honda. Karena fungsinya yang cukup penting, ia menyarankan pemilik motor untuk memasangnya.

"Bahan radiator itu rentan rusak kalau sering terkena batu. Bisa keriting, bisa bocor juga. Jadi, bukan dari menunjang penampilan saja, tapi memang ada fungsinya," ujarnya kepada VIVA.co.id, Jumat, 13 Januari 2017.

Beli Motor Honda Gagah Bulan Ini, Dapat Potongan Harga Rp5 juta

Nah, untuk melengkapi radiator CBR250RR dengan pelindung, pemilik bisa membelinya dengan harga Rp250 ribu. Harga tersebut, dikatakan Steven, sudah termasuk jasa pemasangan.

Selain proses pemasangan yang mudah, pelindung radiator yang ia tawarkan juga terbuat dari pelat tipis. Ini disengaja, agar hawa panas dari radiator bisa dilepas dengan baik.

"Meskipun kotoran kecil masuk, tapi tidak terlalu signifikan efeknya. Saat dicuci, juga bisa bersih kotorannya," ungkapnya.

Pelindung radiator motor Honda CBR250RR.

Pelindung radiator motor Honda CBR250RR (Foto: VIVA.co.id/Jeffry Yanto)

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya