Jualan Mobil Bekas, Blue Bird Semringah

Mercedes-Benz E200 Kompressor bekas taksi Blue Bird. Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – PT Blue Bird Indonesia pada tahun lalu berhasil membukukan total penjualan mobil bekas taksi sebanyak 4.400 unit.

Gandeng Blue Bird, PMI Siapkan Antar Jemput Pendonor Plasma Konvalesen

Menurut General Manager Used Car Division Blue Bird, Hery Sugiarto, angka itu menjadi sinyal positif bagi unit bisnis perusahan berlogo burung biru itu di Tanah Air.

Kendati demikian, Hery menganggap bahwa hasil tersebut masih kurang memuaskan. Sehingga, ia langsung menetapkan peningkatan target penjualan lagi di 2017.

Mobil Mewah Rp100 Jutaan, dan Motor Mahal Honda Buat Ngojek

"Mudah-mudahan di tahun ini akan ada kenaikan sedikit. Yang tadinya 4.400 unit bisa sampai dengan lima ribu unit," katanya kepada VIVA.co.id di Purwakarta, Jawa Barat.

Dari angka tersebut, Hery menjelaskan, penjualan terbesar disumbangkan oleh dua model utama, yakni Toyota Limo dan Mercedes-Benz E200 Kompressor.

Emak-emak Pemotor Bikin Kaget, dan Vespa Tua Jadi Incaran Bengkel

"Masih dua itu. Limo capaiannya empat ribu unit, E200 Kompressor 400 unit. Itu murni dari bekas taksi, tidak dari rental," ujarnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, produk taksi yang dijual Blue Bird selama ini selalu diperiksa terlebih dahulu sebelum dijual. "Sudah ada tahapnya. Prosesnya jadi tidak langsung tempel pelat nomor, tapi dilakukan pengecekan dulu," jelasnya.

Khusus untuk mobil Limo ex taksi, Hery mengungkapkan, konsumen juga diberikan kebebasan memilih warna sesuai yang diinginkan. "Bisa, tapi warnanya cuma hitam, merah dan perak," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya